Bedah El Derbi Madrileno, Zidane: Babak Pertama Milik Atletico, Sisanya Punya Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 08 Maret 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 08 46 2374383 bedah-el-derbi-madrileno-zidane-babak-pertama-milik-atletico-sisanya-punya-madrid-E5EY5zfRUQ.jpg Ferland Mendy vs Atletico (Foto: Reuters)

MADRID Real Madrid menjalani pertandingan akbar kontra Atletico Madrid pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 7 Maret 2021. Pertandingan bertajuk El Derbi Madrileno itu berakhir imbang 1-1.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menilai pertandingan akbar itu terbagi dalam dua fase, yaitu babak pertama dan kedua. Menurut Zidane, babak pertama dimiliki Atletico, sedangkan 45 menit kedua dikuasai Madrid.

Atletico (Foto: Reuters)

Penilaian Zidane cukup tepat karena permainan Madrid tidak terlalu bagus pada babak pertama. Los Blancos –julukan Madrid– bahkan tertinggal lebih dulu melalui aksi Luis Suarez pada menit ke-15 setelah memaksimalkan umpan Marcos Llorente.

Setelah terpuruk pada babak pertama, Madrid bangkit untuk mengejar defisit gol. Meski begitu, pasukan Zidane harus berjuang keras untuk menembus pertahanan Atletico.

BACA JUGA: Wasit Tak Beri Real Madrid Penalti, Zidane Ogah Berkomentar

Gol penyeimbang kedudukan baru tercipta untuk Madrid pada menit ke-88 melalui aksi Karim Benzema. Jika gol itu tidak tercipta, Madrid akan menderita kekalahan kelimanya di Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA: Jejak Karier Cristiano Ronaldo di Sepakbola Profesional, Puncaknya di Juventus

Meski hampir menderita kekalahan, Zidane tidak berfokus pada hal tersebut. Dia justru memuji reaksi Los Blancos yang bisa bangkit setelah tampil buruk pada babak pertama.

“Babak pertama adalah milik mereka dan yang kedua adalah milik kami. Pada akhirnya, hal yang baik dan terpenting adalah menjalani babak kedua seperti yang kami lakukan,” kata Zidane, mengutip dari Marca, Senin (8/3/2021).

Hasil El Derbi Madrileno tidak mengubah posisi Atletico dan Madrid di klasemen sementara. Atletico mengumpulkan 59 poin untuk tetap berada di puncak klasemen sementara, sedangkan Madrid tertahan di peringkat ketiga dengan selisih lima poin dari Los Rojiblancos –julukan Atletico.

Atletico vs Madrid (Foto: Reuters)

Meski begitu, ada satu tim yang senang dengan hasil El Derbi Madrileno. Tim itu adalah Barcelona yang kini menempati posisi kedua dengan koleksi 56 poin.

Persaingan untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini semakin ketat sehingga Madrid tidak boleh kehilangan poin lagi. Setelah ini, Madrid akan menjamu Elche di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu 13 Maret 2021, malam WIB. Kemenangan wajib diraih Los Blancos agar tidak tertinggal lebih jauh lagi dari Atletico dan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini