5 Duel Kunci di Laga Atletico Madrid vs Real Madrid Malam Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 07 Maret 2021 12:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 07 46 2373720 5-duel-kunci-di-laga-atletico-madrid-vs-real-madrid-malam-ini-3w5k6iVRTB.jpg Real Madrid vs Atletico Madrid (Foto: Reuters)

MADRID – Duel akbar akan tersaji pada pekan ke-26 Liga Spanyol 2020-2021. Real Madrid bertamu ke kandang Atletico Madrid, Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (7/3/2021), malam WIB.

Kemenangan dalam Derbi El Madrileno sangat penting untuk kedua tim yang sedang bersaing untuk menjadi juara Liga Spanyol musim ini. Atletico, yang memiliki satu tabungan pertandingan, memimpin klasemen sementara dengan koleksi 58 poin, mereka unggul lima poin dari Madrid di posisi ketiga.

Duel sengit diprediksi akan terjadi di berbagai lini dalam pertandingan antara dua tim sekota itu. Berikut lima duel kunci yang cukup menentukan dalam Derbi El Madrileno, mengutip dari Sportskeeda, Minggu (7/3/2021).

5. Koke/Marcos Llorente/Saul Niguez (Atletico) vs Luka Modric/Toni Kroos/Casemiro (Madrid)

Toni Kroos (Foto: Twitter/@realmadriden)

Lini tengah bisa menjadi kunci dari Derbi El Madrileno, apalagi kedua tim sama-sama memiliki barisan pemain hebat di sektor tersebut. Atletico punya Koke, Marcos Llorente, dan Saul Niguez, sedangkan Madrid memiliki Luka Modric, Toni Kroos, dan Casemiro.

Performa trio lini tengah Madrid tidak begitu menjanjikan pada awal musim ini, tetapi ketiga pemain itu perlahan-lahan menemukan permainan terbaik mereka lagi sekarang. Konsistensi dari Modric, Kroos, dan Casemiro akan ditantang oleh Koke, Llorente, dan Saul yang tampil apik sepanjang musim ini.

4. Vinicius Junior (Madrid) vs Sime Vrsaljko (Atletico)

Vinicius Jr (Foto: Reuters)

Pemain Madrid, Vinicius Junior, menjadi penyelamat timnya ketika melawan Real Sociedad pada pekan sebelumnya. Gol tunggal Vinicius (89’) menyelamatkan Madrid dari kekalahan kandang mereka sendiri, Stadion Alfredo Di Stefano, Selasa 2 Maret 2021.

Meski hanya tampil selama 29 menit, performa Vinicius cukup baik dalam pertandingan itu. Sayap kiri Madrid itu kemungkinan besar akan mendapatkan kepercayaan dari sang Pelatih, Zinedine Zidane. Jika diturunkan dari menit pertama, Vinicius akan berhadapan dengan bek kanan Atletico, Sime Vrsaljko. Pertarungan mereka akan berpengaruh pada aliran bola di sisi kanan pertahanan Atletico.

3. Joao Felix (Atletico) vs Raphael Varane (Madrid)

Joao Felix (Foto: Reuters)

Pemain muda Atletico, Joao Felix, bermain apik pada musim ini. Joao Felix, yang bermain di belakang penyerang utama, akan menjadi ancaman nyata untuk barisan pertahanan Madrid. Bek tengah Madrid, Raphael Varane, harus mampu mengatasi pergerakan pemain asal Portugal itu jika ingin kemenangan menjadi miliki Los Blancos –julukan Madrid.

2. Zinedine Zidane (Madrid) vs Diego Simeone (Atletico)

Diego Simeone (Foto: Atletico)

Selain duel di lapangan, pertarungan juga terjadi antara kedua juru taktik, yaitu Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, dengan bos Atletico, Diego Simeone. Mereka akan menerapkan taktik terbaik untuk mengalahkan satu sama lain.

Kemenangan mungkin diraih tim dengan taktik terbaik dan yang mampu mengeksekusinya secara sempurna dalam pertandingan tersebut. Kepintaran Zidane dan Simeone cukup menentukan dalam Derbi El Madrileno ini.

1. Luis Suarez (Atletico) vs Thibaut Courtois (Madrid)

Luis Suarez (Foto: Reuters)

Luis Suarez menjalani kehidupan baru yang menyenangkan di Atletico setelah dibuang Barcelona pada bursa transrer musim panas 2020. Pemain asal Uruguay itu menjadi penyerang utama Atletico dan sudah mencetak 16 gol sepanjang musim ini.

Ketajaman Suarez merupakan ancaman bagi gawang Madrid kawalan Thibaut Courtois. Pertarungan mereka bisa menentukan hasil akhir dari pertandingan pada Minggu malam nanti.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini