Disebut Bakal Jadi Suksesor Wijnaldum di Liverpool, Begini Jawaban Neuhaus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 51 2373255 disebut-bakal-jadi-suksesor-wijnaldum-di-liverpool-begini-jawaban-neuhaus-01ihshPZEW.jpg Florian Neuhaus (Foto: Instagram Florian Neuhaus)

MONCHENGLADBACH – Gelandang andalan Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus, akhirnya memberikan komentar soal rumor Liverpool bakal merekrutnya di bursa transfer musim panas 2021. Neuhaus sendiri menegaskan belum memiliki rencana untuk meninggalkan Monchengladbach dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang tengah membidik sejumlah pemain tengah untuk mereka rekrut di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih, Liverpool sendiri pada saat ini tengah bersiap kehilangan salah satu pemain tengah andalannya, yakni Georginio Wijnaldum.

Ya, masa depan Wijnaldum bersama Liverpool memang sedang kencang dispekulasikan kelanjutannya. Pasalnya hingga kini, gelandang tim nasional (Timnas) Belanda tersebut masih belum juga melakukan pembicaraan mengenai perpanjangan durasi kontraknya bersama Liverpool.

Florian Neuhaus

Padahal, kontrak Wijnaldum sendiri bersama Liverpool bakal kadaluwarsa pada musim panas mendatang. Wijnaldum disebut-sebut memang sengaja tidak ingin memperpanjang kontraknya, lantaran ingin pindah ke Barcelona di bursa transfer musim panas 2021.

Terlebih, nama Wijnaldum memang menjadi salah satu pemain incaran pelatih Barca, Ronald Koeman, sejak bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi harapan Koeman memboyong Wijnaldum di bursa transfer musim panas 2020 terkendala harga.

Baca Juga: Takluk dari Chelsea, Carragher Soroti Lini Depan Liverpool

Sadar bahwa Wijnaldum dapat pindah secara ke klub lain pada bursa transfer musim panas 2021, membuat manajemen Liverpool mulai mencari penggantinya. Neuhaus sosok yang masuk dalam daftar incaran Liverpool.

Ketertarikan Liverpool pada Neuhaus sendiri memang cukup masuk di akal. Terlebih, Neuhaus memang tampil mengesankan bersama Monchengladbach dengan berhasil membawa klubnya tersebut lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 dengan menyingkirkan Inter Milan.

Akan tetapi harapan Liverpool untuk merekrut Neuhaus di bursa transfer musim panas 2021 nampaknya takkan berjalan mudah. Terlebih, Neuhaus sendiri menegaskan belum memiliki rencana untuk meninggalkan Monchengladbach dalam waktu dekat ini.

“Saya mempunyai durasi kontrak hingga tahun 2024 bersama Gladbach saya memiliki target yang sangat besar pada musim ini. Itulah yang menjadi fokus saya saat ini,” jelas Neuhaus, seperti dirangkum dari The Guardian, Sabtu (6/3/2021).

Florian Neuhaus

“Pembahasan tentang transfer sungguh bukan hal yang penting bagi saya untuk saat ini. Saya bermain di Gladbach, saya punya kontrak, dan kami sebagai klub masih mengejar target yang tinggi. Saya tidak bisa bicara apa yang terjadi pada musim panas nanti,” sambungnya.

Baca Juga: Liverpool Kalah dari Chelsea, Klopp Terima dengan Lapang Dada

“Saya sangat santai dan tenang tentang masa depan. Gladbach adalah tim di mana saya bisa berkembang dengan baik dan mempunyai segalanya. Saya mengetahui apa bisa saya dapat bersama Gladbach,” tuntas pemain berusia 23 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini