Ferdinand Sinaga Kembali ke Persib Bandung

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 06 Maret 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 49 2373447 ferdinand-sinaga-kembali-ke-persib-bandung-u1SY6p0rbh.jpg Ferdinand Sinaga. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG – Ferdinand Sinaga resmi kembali ke Persib Bandung menjelang Piala Menpora 2021 dan Liga 1 2021. Ferdinand meninggalkan Persib setelah tujuh tahun berkelana bersama sejumlah klub.

Ferdinand menandatangani kontrak selama dua tahun dengan Maung Bandung—julukan Persib Bandung. Dia akan segera bergabung dengan rekan setimnya untuk latihan.

Foto/Persib Bandung

Sang penyerang akan kembali reuni dengan pelatih Robert Alberts. Keduanya pernah bekerja sama saat di PSM Makassar selama tiga musim.

Baca juga: Selesai Isolasi Mandiri, Nick Kuipers Tak Sabar Latihan Bareng Persib Bandung

Ferdinand tak dapat menutupi rasa bahagianya bisa kembali membela Persib. Hal itu terasa istimewa, sebab Ferdinand akan memperkuat tim impiannya saat kecil.

Baca juga: Jelang Tampil di Piala Menpora 2021, Fisik Skuad Persib Bandung Digeber

"Seperti mimpi mungkin ya. Tapi, inilah takdir Tuhan. Saat kita berkeinginan mungkin masih bisa gagal, tapi kalau sudah Tuhan berkehendak pasti terjadi,” ujar Ferdinand mengutip laman Persib Bandung, Sabtu (6/3/2021).

“Pastinya saya bahagia bisa kembali membela tim impian saya waktu kecil dan sampai saat ini," tambah dia.

Ferdinand tak mau berjanji memberikan sesuatu dengan ekspektasi tinggi. Namun, pemain berusia 32 tahun itu bertekad memberikan segala kemampuannya untuk Persib Bandung.

"Pastinya terima kasih kepada Coach Robert dan manajemen atas kepercayaan ini. Juga untuk Bobotoh yang masih menerima saya dengan baik untuk kembali ke Bandung. Hatur Nuhun," ungkapnya.

Foto/Persib Bandung

"Saya tak bisa berjanji untuk memberikan hal dengan ekspektasi tinggi. Saya Ferdinand tetap Ferdinand seperti dulu, hanya bisa memberikan apa yang saya punya. Yang terbaik untuk Persib. Saya akan memberikan yang terbaik dan itu janji saya," tuturnya.

Ferdinand Sinaga memiliki catatan manis bersama Persib Banding. Dia menjadi pemain terbaik ISL 2014. Pada musim itu dia mencetak 12 dan mengantarkan Persib juara ISL 2014.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini