Hampir Kalah dari Udinese, Pioli Akui AC Milan Kurang Kualitas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 47 2371946 hampir-kalah-dari-udinese-pioli-akui-ac-milan-kurang-kualitas-WJSPE49Boo.JPG AC Milan vs Udinese (Foto: Reuters)

MILAN – AC Milan harus puas hanya bisa mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1 saat menjamu Udinese di giornata ke-25 Liga Italia 2020-2021. Menanggapi pertandingan tersebut, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui kalau Rossoneri kekurangan kualitas.

Dalam pertandingan tersebut Milan memang tidak diperkuat oleh sejumlah pemain utama mereka. Sebut saja Hakan Calhanoglu dan Zlatan Ibrahimovic yang masih mengalami cedera. Begitu pun dengan Ismael Bennacer.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Roma Menang, Milan dan Napoli Hanya Bisa Imbang

Hilangnya Hakan Calhanoglu membuat Milan kesulitan mengkreasikan serangan. Di sisi lain Udinese bermain solid dan sangat bertahan. Mereka menempatkan lima orang gelandang yang membuat Milan kesulitan menemukan ruang.

AC Milan vs Udinese

Pioli sendiri sangat menyayangkan hasil imbang ini karena ia menargetkan mencuri poin penuh. Dengan hasil ini, Rossoneri pun gagal memangkas jarak poinnya dengan Inter Milan yang ada di puncak. Sekarang Inter unggul tiga angka, namun punya simpanan satu pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Leicester City dan Man United Kompak Raih Satu Poin

“Kami ingin menang, sayang sekali. Kami tahu akan sulit melawan tim dengan semua pemain berada di belakang,” ujar Pioli kepada DAZN, Kamis (4/3/2021).

“Saya melihat determinasi dan kurangnya kejelasan. Ada kekurangan kualitas dan ritme, bukan kemarahan dan determinasi," lanjut juru taktik 55 tahun tersebut.

Pada pertandingan sebelumnya, Milan padahal berhasil menunjukkan permainan cemerlang melawan AS Roma di giornata ke-24. Maka dari itu, ketika Milan tampil buruk di laga kontra Udinese, banyak orang yang merasa heran.

Menanggapi hal tersebut, Pioli menerangkan bahwa laga melawan Roma berjalan lebih mudah untuk Rossoneri. Sebab, Roma pun bermain terbuka yang membuat Milan memiliki ruang untuk melancarkan serangan.

Stefano Pioli

“Setiap pertandingan memiliki ceritanya sendiri. Pada hari Minggu (melawan Roma) kami menemukan lawan yang ingin bermain (melakukan serangan). Udinese malah memainkan jenis permainan lainnya,” papar Pioli.

“Kami harus mendapatkan lebih banyak duel (melawan Udinese) dan satu-satunya duel yang berhasil kami menangkan terjadi di babak pertama ketika (Samu) Castillejo memiliki kesempatan,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini