Share

Hasil Liga Inggris: Leicester City dan Man United Kompak Raih Satu Poin

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 04 Maret 2021 06:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 45 2371944 hasil-liga-inggris-leicester-city-dan-man-united-kompak-raih-satu-poin-S0uhZiEFSs.jpg Mason Greenwood (Foto: Reuters)

SEBANYAK tiga pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris 2020-2021 berlangsung pada Kamis (4/3/2021), dini hari WIB. Meski begitu, hanya satu pertandingan yang melahirkan pemenang, sedangkan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Pertandingan pertama mempertemukan Burnley dengan Leicester City di Turf Moor. Leicester City datang sebagai unggulan dan butuh tambahan poin untuk mendekat ke Manchester United (peringkat kedua) dan Manchester City (peringkat pertama).

Burnley vs Leicester City (Foto: Reuters)

Namun, Leicester memulai pertandingan dengan buruk. The Foxes -julukan Leicester- tertinggal lebih dulu karena gol Matej Vydra pada menit keempat. Gol itu merupakan buah dari blunder Hamza Choudhury.

Leicester berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Usaha Leicester baru berbuah hasil pada menit ke-34 ketika umpan Wilfred Ndidi diselesaikan Kelechi Iheanacho dengan sepakan tanpa kontrol. Leicester mencoba untuk menciptakan gol kemenangan, tetapi skor 1-1 tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

BACA JUGA: Tak Harus Man United, Scholes Sarankan Grealish Gabung Klub Besar

Berbeda dengan Leicester, tim juru kunci, Sheffield United, justru meraih poin penuh pada pekan ke-29. The Blades -julukan Sheffield- membungkam Aston Villa 1-0 di Bramall Lane.

BACA JUGA: Man United Gagal Rebut Poin Penuh dari Palace

Gol kemenangan Sheffield dibuat oleh David McGoldrick pada menit ke-30. Sheffield bersusah payah untuk meraih kemenangan itu karena mereka bermain dengan 10 orang sejak menit ke-57 karena Phil Jagielka menerima kartu merah.

Jejak Sheffield tidak diikuti Man United. The Red Devils -julukan Man United- hanya mampu merebut satu poin dari kandang Crystal Palace, Sellhurst Park, padahal mereka mendominasi pertandingan.

Man United tampak kekurangan kreativitas ketika memasuki sepertiga akhir pertahanan Palace. Bruno Fernandes yang kerap memecah kebuntuan, juga tidak bisa berbuat bayak dalam pertandingan itu.

Bruno Fernandes vs Palace (Foto: Reuters)

Ketika wasit menyudahi pertandingan, kedudukan 0-0 tidak berubah. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer membiarkan Man City melenggang dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris semalam:

Burnley 0-0 Leicester City

Sheffield United 1-0 Aston Villa

Crystal Palace 0-0 Man United

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini