5 Pemain Juventus yang Tidak Disukai Andrea Pirlo

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 47 2371474 5-pemain-juventus-yang-tidak-disukai-andrea-pirlo-fOEwXI32Eg.JPG Aaron Ramsey (Foto: Reuters)

TURIN – Setiap pelatih tentu memiliki ide dan filosofi tersendiri untuk mengatur dan memilih para pemainnya. Tak terkecuali dengan Andrea Pirlo pelatih muda yang saat ini menangani klub raksasa Italia yakni Juventus.

Selama menjadi pelatih Juventus, Pirlo sudah cukup jelas tentang hal-hal yang ia inginkan dan tidak. Ia bahkan siap mengabaikan para pemain jika ia merasa mereka belum siap untuk turun ke lapangan. Tetapi, ada pula pemain yang tidak ia sukai.

Baca juga Juventus Menang 3-0 atas Spezia, Szczesny Masih Beri Kritikan untuk Rekan Setim

Lalu, siapa saja pemain-pemain yang tidak disukai Pirlo dalam skuad Juventus? Berikut kelima pemain tersebut.

Baca juga Terungkap! Tolak Permintaan Cristiano Ronaldo, Juventus Jual CR7 Musim Panas 2021

5. Douglas Costa

Costa menjadi salah satu pemain Juventus yang dipinjamkan ke klub lain pada saat ini. Ia kini berseragam Bayern Munich karena dianggap surplus oleh Pirlo pada musim panas lalu. Namun begitu, Costa juga tidak mendapat tempat di Bayern karena beberapa kali hanya duduk di bangku cadangan.

Jika Costa kembali ke Juventus, Pirlo mungkin juga tidak akan menggunakannya. Terlebih Pirlo sangat mengedepankan pendekatan kepada pemain muda dalam skuadnya saat ini. Karena itu, bukan tidak mungkin pada bursa transfer musim panas 2021, Juventus akan menjual Costa.

Douglas Costa

4. Mattia De Sciglio

Bek sayap Juventus, Mattia De Sciglio saat ini dipinjamkan ke klub Liga Prancis, Olympique Lyon. Sebelum ke Lyon, De Sciglio sendiri hanya tampil satu kali sebagai pemain pengganti untuk Juventus para paruh musim pertama.

Bersama Lyon, De Sciglio pun bukanlah skuad starter. Ia beberapa kali duduk di bangku cadangan dan hanya bermain delapan kali. Jika ia kembali, Pirlo mungkin tidak akan memilihnya. Bahkan andai ia hendak mendatangkan bek sayap lagi, maka De Sciglio bisa terlempar.

Mattia de Sciglio

3. Merih Demiral

Pemain berpaspor Turki ini tidak terlalu disukai karena ia adalah bek pilihan keempat. Demiral sendiri adalah pemain muda yang sebenarnya menjanjikan, tetapi ia kurang mendapat waktu bermain bersama Juventus.

Pirlo lebih memilih Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sebagai duo bek tengah utamanya. Matthijs de Liga yang sangat bertalenta juga bukan pilihan pertama Pirlo. Namun begitu, De Ligt masih lebih unggul dari Demiral.

Beberapa laporan menunjukkan Pirlo tidak menilai Demiral punya potensi hebat. Bahkan ia terbuka untuk memilih pemain lain demi memperkuat area pertahanannya.

Merih Demiral

2. Federico Bernardeschi

Bernardeschi memiliki kesempatan meninggalkan Juventus pada musim panas lalu. Tetapi, ia memutuskan untuk tetap bertahan. Sayangnya keputusan tersebut terasa berat karena ia malah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan skuad Andrea Pirlo.

Ia telah berjuang untuk mendapatkan peluang dan ketika kesempatan datang ia belum mampu memanfaatkannya sebaik mungkin. Pemain Italia itu telah membuat 19 penampilan untuk Juventus di Liga Italia, tetapi hanya lima diantaranya menjadi starter.

Bernardeschi sering berkembang dalam peran penyerang. Tetapi, dalam sistem Pirlo, ia bermain sebagai semacam bek sayap. Bernardeschi saat ini berusia 27 tahun dan jalannya masih panjang. Karena itu, ia disarankan untuk pindah dari Juventus.

Federico Bernardeschi

1. Aaron Ramsey

Kasus Aaron Ramsey cukup rumit. Mantan pemain Arsenal itu memang berjuang ketika bermain di bawah arahan Maurizio Sarri. Namun, ia juga lebih mengesankan musim ini dengan peran yang sedikit lebih maju.

Sayangnya kehadiran Weston McKennie dan Arthur membuatnya kesulitan mendapatkan tempat utama. Bahkan pada bursa transfer musim depan, Ramsey juga telah disebutkan dalam beberapa kesepakatan pertukaran.

Laporan menunjukkan bahwa Ramsey tidak bahagia di Turin dan dapat kembali ke Liga Inggris pada musim panas. Kita mungkin tidak akan terkejut jika Pirlo memutuskan untuk menggunakannya dalam kesepakatan pertukaran untuk salah satu target transfernya.

Aaron Ramsey

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini