Kembali Petik Kemenangan, Pirlo Masih Yakin Juventus Bisa Kejar Inter Milan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 03 Maret 2021 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 47 2371317 kembali-petik-kemenangan-pirlo-masih-yakin-juventus-bisa-kejar-inter-milan-nVKMnrPdcP.JPG Andrea Pirlo (Foto: Juventus)

TURIN – Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, masih memiliki keyakinan bahwa timnya mampu mengejar Inter Milan di papan klasemen Liga Italia 2020-2021. Hal tersebut ia sampaikan setelah Juventus menaklukkan Spezia di Stadion Allianz, Rabu (3/3/2021) dini hari WIB.

Pada laga pekan ke-24 Liga Italia 2020-2021 tersebut, Juventus sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0. Kemenangan tersebut sekaligus menjaga asa Juventus untuk tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara.

Baca juga Bungkam Spezia 3-0, Morata Lega Juventus Kembali ke Jalur yang Benar

Namun, bukan hanya sekadar itu. Pirlo menyambut kemenangan tersebut untuk mengejar Inter yang saat ini berada di puncak klasemen semnetara. Berkat raihan tiga tersebut, Juventus dan Inter kini berjarak tujuh poin.

Juventus vs Spezia

Meski masih jauh, Pirlo tetap menyatakan rasa optimisnya. Tetapi, ia juga menyadari bahwa ini bukanlah tugas mudah bagi Juventus untuk mempertahankan gelar Liga Italia pada musim ini.

Baca juga Juventus vs Spezia, Pergantian Pemain Jadi Kunci Kemenangan

Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tetap bekerja keras karena tantangan besar masih ada di depan. Apalagi jika dibandingkan dengan Inter, skuad asuhan Antonio Conte itu memiliki kekompakan yang lebih baik.

“Jarak ini hanyalah poin yang memisahkan kami. Kami tahu ini akan menjadi pengejaran yang lama, Inter telah bermain bersama selama dua tahun,” ungkap Pirlo, mengutip dari Football Italia, Rabu (3/3/2021).

“Mereka memiliki pendekatan yang matang, sedangkan kami baru memulai musim ini. Kami masih berniat untuk berada di sana sampai akhir,” tambahnya.

Pada laga kontra Spezia, Juventus sendiri bermain dengan lambat di babak pertama. Itu terbukti ketika mereka gagal mencetak satu gol pun di 45 menit pertama.

Juventus vs Spezia

Namun, pada menit 62, Alvaro Morata sukses membuka keunggulan atas Juventus yang membuat mereka termotivasi mencetak gol lain. Setelah itu, gol kedua pun datang dari Federico Chiesa pada menit 71.

Terakhir, Cristiano Ronaldo sukses memastikan kemenangan Juventus dengan skor 3-0. Gol ketiga CR7 dicetak pada menit 89.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini