5 Pesepakbola Terbaik Dunia pada 2021, Siapa Saja?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 51 2371111 5-pesepakbola-terbaik-dunia-pada-2021-siapa-saja-zJC7r0zCJT.jpg Erling Haaland (Foto: Ronny Hartmann/REUTERS)

TAHUN 2021 memang baru berjalan dua bulan, dalam kurun waktu tersebut sudah muncul sejumlah pesepakbola yang berhasil mencatatkan torehan mengesankan. Bakat dan pencapaian pribadi, menjadi penilaian utama para pemain layak dinobatkan sebagai yang terbaik pada tahun ini.

Sejauh ini terdapat beberapa nama yang memang berhasil menampilkan performa mengesankan bersama klubnya masing-masing. Namun setidaknya hanya ada lima nama yang sangat dilayak disebut-sebut sebagai pemain terbaik saat ini.

Berikut lima pesepakbola terbaik di dunia pada 2021:

5. Erling Haaland (Borussia Dortmund/Norwegia)

Erling Haaland

Jika muncul pertanyaan siapa pemain muda dengan kemampuan terbaik di dunia saat ini, mak jawabannya tentu Erling Haaland. Ya, Haaland memang berhasil menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia pada saat ini.

Dengan masih berusia 20 tahun, Haaland menunjukkan kepada seluruh pecinta sepakbola di dunia bahwa bakal muncul calon pemain terbaik di dunia dengan performnya. Bagaimana tidak, Haaland sejauh ini sudah mencetak 27 gol dari 26 penampilannya bersama Dortmund.

4. Cristiano Ronaldo (Juventus/Portugal)

Cristiano Ronaldo

Tidak perlu diragukan lagi seperti apa kualitas yang dimiliki oleh Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola profesional. Bahkan tidak berlebihan jika menyebut kapten tim nasional (Timnas) Portugal itu yang terhebat dalam sejarah sepakbola.

Meski semenjak bergabung denga Juventus pada musim panas 2018, kiprah Ronaldo di Liga Champions mengalami penurunan. Ya, hingga memasuki tahun ketiga berseragam Juve, Ronaldo masih belum juga membantu klubnya memenangkan trofi Liga Champions.

3. Kevin de Bruyne (Manchester City/Belgia)

Kevin De Bruyne

Tidak ada pemain yang memiliki kemampuan klinis di Liga Inggris pada saat ini seperti yang dimiliki Kevin de Bruyne bersama Manchester City. Ya, sejak gabung Man City, De Bruyne memang menjadi pemain yang memiliki peran sangat krusial.

Bahkan tidak jarang Man City menampilkan gaya bermain yang benar-benar berbeda apabila De Bruyne absen. Dengan fakta tersebut, sangat wajar apabila personel tim nasional (Timnas) Belgia tersebut menempati posisi ketiga dalam daftar ini.

2. Lionel Messi (Barcelona/Argentina)

Lionel Messi

Sama seperti Cristiano Ronaldo, nama Lionel Messi memang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam mengolah si Kulit Bundar. Ya, Messi pun juga sangat layak dinobatkan sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola.

Terlebih semenjak Xavi Hernandez dan Andres Iniesta meninggalkan Barcelona, praktis mereka benar-benar menggandalkan Messi untuk meraih prestasi. Beruntungnya di usia 33 tahun, Messi masih bisa jadi andalan dengan menyumbangkan 24 gol dari 32 penampilannya bersama Barca di musim ini.

1. Robert Lewandowski (Bayern Munich/Polandia)

Robert Lewandowski

Dalam beberapa musim terakhir, Robert Lewandowski memang selalu berada di bawah bayang-bayang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Meski sebenarnya Lewandowski adalah penyerang tertajam di dunia dalam beberapa musim terakhir.

Akan tetapi sejak musim 2019-2020, Lewandowski berhasil merebut tahta dari Ronaldo dan Messi untuk menjadi pemain terbaik Eropa tahun lalu. Prestasi itu memang tak mengejutkan, lantaran Lewandowski sendiri berhasil mencetak 45 gol sepanjang tahun lalu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini