Robert Alberts Angkat Bicara Rumor Rizky Pellu ke Persib dan Kepergian Kim Jeffrey Kurniawan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 49 2370717 robert-alberts-angkat-bicara-rumor-rizky-pellu-ke-persib-dan-kepergian-kim-jeffrey-kurniawan-k3SyvLoMSn.jpg Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

BANDUNG – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, angkat bicara soal kabar yang mengatakan timnya tertarik mendatangkan gelandang PSM Makassar, Rizky Sanjaya Pellu. Ia menyebut, semuanya hanya sebatas rumor.

“Ya ada banyak rumor, saya sering mendengar banyak rumor. Biarkanlah rumor tetap menjadi rumor. Katanya Made (Wirawan) tidak jadi bagian dari tim lagi, Dhika juga tidak lagi berada di tim, itu semua hanyalah rumor,” kata Robert Rene Alberts, Okezone mengutip dari Simamaung, Selasa (2/3/20211).

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Foto: Persib.co.id)

Maung Bandung –julukan Persib– tercatat ditinggal enam pemain jelang turun di Piala Menpora 2021. Dari enam pemain itu, dua personel di antaranya beroperasi sebagai gelandang, yakni Omid Nazari dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Ironisnya, dua nama di atas merupakan andalan pelatih Robert di tiga laga awal Liga 1 2020. Karena itu, tak heran Persib Bandung dikaitkan dengan sejumlah nama gelandang, salah satunya adalah Rizky Pellu.

Nama Rizky Pellu sudah tak asing di telinga pencinta sepakbola Tanah Air. Gelandang 28 tahun ini sudah malang melintang di persepakbolaan Tanah Air.

BACA JUGA: Jupe dan Igbonefo Ceritakan Kesan Usai Latihan Bersama Persib Lagi

Di level Tim Nasional, ia membawa skuad Garuda Muda (U-23) meraih medali perak SEA Games 2013. Sementara di level klub, ia mengantarkan sang klub, PSM Makassar, juara Piala Indonesia 2018-2019.

Rizky Pellu diprediksi juga tak kesulitan beradaptasi dengan pola kepelatihan Robert Rene Alberts. Sebab, Rizky Pellu pernah ditangani Robert Rene Alberts dari 2016 hingga 2018 di PSM Makassar.

Sementara itu, Robert Rene Alberts juga menanggapi kepergian Kim Jeffrey Kurniawan ke PSS Sleman. Pelatih asal Belanda itu mengaku sudah dua kali mengadakan pertemuan dengan Kim Jeffrey Kurniawan, namun tak ada kesepakatan.

Kim Jeffrey Kurniawan

(Kim Jeffrey Kurniawan pilih gabung PSS Sleman)

“Kim sudah mengambil keputusan yang jelas bahwa dia tidak menerima tawaran perpanjangan kontrak yang kami berikan. Kami sudah dua kali melakukan diskusi dan pertemuan,” lanjut Robert.

Jelang tampil di Piala Menpora 2021 yang mulai bergulir pada 21 Maret 2021, Persib Bandung baru kedatangan satu pemain, yakni Achmad Jufriyanto. Bahkan Jupe –sapaan akrab Achmad Jufriyanto– bukanlah rekrutan anyar, melainkan pulang dari masa peminjaman di Bhayangkara FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini