Jupe dan Igbonefo Ceritakan Kesan Usai Latihan Bersama Persib Lagi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 49 2370563 jupe-dan-igbonefo-ceritakan-kesan-usai-latihan-bersama-persib-lagi-3HkrwMPkd7.jpg Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. (Foto: Laman resmi Persib)

BANDUNG Persib Bandung akhirnya menggelar latihan perdana di 2021 ini pada Senin 1 Maret 2021 kemarin. Dalam sesi latihan pertama tersebut terdapat berbagai tantangan yang dihadapi para pemain, seperti yang dirasakan oleh Victor Igbonefo dan Achmad Jufriyanto.

Untuk Igbonefo, ia mengaku sebenarnya tak terlalu kesulitan untuk beradaptasi lagi latihan bersama Persib setelah hampir tiga bulan lamanya tidak melakukan hal tersebut. Meski begitu, ia mengaku masih sedikit memerlukan untuk menyesuaikannya kembali.

Latihan perdana yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) itu pun disebut Igbonefo sangat menyenangkan. Ia merasa latihan perdana tak terlalu berat dan itu jelas sangat bagus untuk penyesuaian.

Baca Juga: Daftar Pemain Naturalisasi yang Pernah Bela Persib Bandung, Ada Cristian Gonzales

Victor Igbonefo

"Senang karena sudah lama tidak berlatih bersama, hari ini kita latihan lagi di lapangan. Sangat bagus yang kita lakukan hari ini, tidak terlalu berat tapi ini bagus," cerita Igbonefo, seperti yang dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (2/3/2021).

Meski senang karena akhirnya dalam waktu dekat ini ada pertandingan yang bakal dimainkan Persib, yakni di Piala Menpora 2021 pada 21 Maret nanti, namun Igbonefo masih merasa kompetisi itu dimainkan di waktu yang kurang tepat. Tapi, Igbonefo tetap menyambut baik Piala Menpora tersebut.

“Kami sebetulnya merespons wacana turnamen dengan positif tapi waktunya belum ideal. Tapi biar bagaimana pun kita harus mempersiapkan diri," sambung Igbonefo.

Berbeda dengan Igbonefo, Jufriyanto justru merasakan kesulitan menjalani latihan perdana di tahun ini bersama Persib. Kebugaran menjadi faktor yang terasa sangat berkurang lantaran sudah lama tak berlatih sepakbola lagi efek dari pandemi virus corona.

“Kebugarannya sangat terlihat meski agak sedikit struggle-lah pada saat latihan. Jadi pelan-pelan-lah masih ada waktu sekitar 2 -3 minggu ke depan," tambah pemain yang akrab disapa Jupe tersebut.

Achmad Jufriyanto

Jupe sendiri baru bergabung lagi dengan Persib setelah musim lalu dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Ia yang kini telah bersama Persib lagi pun mengaku tak kesulitan untuk beradaptasi dengan tim karena hampir semua pemainnya ia cukup kenal.

“Tidak perlu adaptasi karena mayoritas semua pernah bersama saya di Bandung ataupun di Timnas. Adapun seperti pemain yang di Bandung United dan U-21, saya sudah tahu mereka. Jadi adaptasinya tidak terlalu sulit, tidak perlu berlarut-larut," tutup Jufriyanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini