Ketimbang Everton, Liverpool dan Chelsea Lebih Berpeluang Finis di Empat Besar

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 45 2371029 ketimbang-everton-liverpool-dan-chelsea-lebih-berpeluang-finis-di-empat-besar-QNVvpvFY2P.jpg Virgil van Dijk dan Fabinho vs Timo Werner (Foto: Twitter/@chelseafc)

LIVERPOOL – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menilai The Reds –julukan Liverpool- dan Chelsea lebih berpeluang finis di empat besar Liga Inggris 2020-2021 ketimbang Everton. Penilaian Carragher berdasarkan kualitas skuad ketiga tim tersebut pada musim ini.

Everton menjadi kejutan di Liga Inggris musim ini. The Toffees –julukan Everton– sempat memimpin klasemen sementara pada awal musim sebelum perlahan-lahan keluar dari empat besar.

Reece James vs Sadio Mane (Foto: Reuters)

Namun, Everton kembali menemukan sentuhan terbaik mereka. Teranyar, Everton mengalahkan Southampton 1-0 dalam laga pekan ke-26 Liga Inggris di Goodison Park, Selasa (2/3/2021) dini hari WIB. Pekan sebelumnya, Everton bahkan mengalahkan Liverpool 2-0 di Stadion Anfield.

BACA JUGA: Thiago Alcantara Salah Jalan, Harusnya Gabung Man United

Kemenangan beruntun itu membawa Everton naik ke posisi ketujuh dengan koleksi 43 poin. Total poin Everton sama dengan Liverpool yang ada di posisi keenam. Mereka pun hanya tertinggal satu poin dari Chelsea di posisi kelima.

BACA JUGA: Berkat Solskjaer, Man United Temukan Jati Dirinya Lagi

Sementara itu, Everton cuma berjarak dua poin dari West Ham United yang ada di posisi keempat. Jarak poin Everton dengan West Ham begitu tipis sehingga berpeluang untuk mengakhiri Liga Inggris di posisi empat besar, apalagi mereka masih punya satu tabungan pertandingan.

“Apakah Everton cukup bagus (untuk finis di empat besar)? Saya pikir mereka mungkin gagal," kata Carragher, mengutip dari Mirror, Selasa (2/3/2021).

"Skuad mereka mungkin kalah dari beberapa tim lain, Anda pikirkan Liverpool dan Chelsea. Akan tetapi, jika Anda melihat manajer mereka (Carlo Ancelotti), kami telah berbicara tentang rekornya dan juga seberapa besar pengaruh yang dimilikinya di Everton,” tuturnya.

Everton (Foto: Reuters)

"Saya pikir dua kemenangan terakhir telah mendorong persentase keberhasilan Everton jadi di atas 50 persen,” ucapnya.

Bagi Everton, Liverpool, Chelsea, dan West Ham, setiap poin dari sisa pertandingan di Liga Inggris musim ini sangatlah penting. Hasil imbang mungkin tidak berarti meraih satu poin, tetapi kehilangan dua poin yang sangat merugikan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini