Berkat Solskjaer, Man United Temukan Jati Dirinya Lagi

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 45 2370890 berkat-solskjaer-man-united-temukan-jati-dirinya-lagi-tKW3rGGAIv.jpg Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Mantan pemain Manchester United, Mikael Silvestre, menilai The Red Devils -julukan Man United- menemukan jati diri mereka laig sebagai tim besar. Menurut Silvestre, Man United kembali konsisten berkat kinerja apik sang Pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

Man United memulai Liga Inggris 2020-2021 dengan sangat buruk. The Red Devils kalah 1-3 dari Crystal palace di Old Trafford. Setelah itu, Man United kesulitan untuk keluar dari tren negatif.

Bruno Fernandes vs Nemanja Matic (Foto: Reuters)

Man United meraih tiga kekalahan, dua hasil imbang, dan satu kemenangan dalam enam pertandingan pertama mereka di Liga Inggris. Masa sulit itu membuat posisi Solskjaer diguncang isu pemecatan.

Namun, Solskjaer mampu keluar dari tekanan dengan membawa The Red Devils meraih hasil positif. Keberhasilan Man United bangkit dari keterpurukan membuktikan kelihaian Solskjaer sebagai juru taktik. Oleh sebab itu, Silvestre kagum dengan juru taktik asal Norwegia tersebut.

BACA JUGA: Man United Wajib Pertahankan Edinson Cavani

“Hal terhebat dari Ole Gunnar Solskjaer adalah dia tidak mengubah apa pun dalam beberapa pekan terakhir. Dari masa sulit Man United hingga saat ini, dia tetap pada rencana dan idenya,” kata Silvestre, mengutip dari Metro, Selasa (2/3/2021).

BACA JUGA: Man United Tidak Diberi Penalti, Rio Ferdinand: Itu Memalukan!

“Solskjaer tidak perlu mengubah apa pun. Lebih dari itu, para pemain harus menanggapi apa yang dia minta,” ucap Silvestre.

“Man United memiliki performa fantastis pada akhir musim sebelumnya, lalu mereka berhasil memasukkan beberapa nama setelah mengidentifikasi kelemahan dan jelas mereka sekarang kembali ke jalurnya. Solskjaer hanya menginginkan konsistensi dan sepertinya sudah kembali sekarang,” tuturnya.

Namun, Man United gagal meraih kemenangan pada pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Man United ditahan imbang 0-0 oleh Chelsea di Stamford Bridge, Minggu 28 Februari 2021, malam WIB.

Man United (Foto: Reuters)

Hasil itu membuat Man United tidak mampu mendekatkan diri dengan Manchester City di puncak klasemen sementara. Man United menemapati posisi kedua dengan koleksi 50 poin. Man United tertinggal 12 poin dari Man City.

Man United tidak boleh kehilangan poin lagi jika ingin peluangnya menjuarai Liga Inggris musim ini tetap terbuka. Terdekat, Man United akan bertamu ke markas Palace, Stadion Sellhurst Park, Kamis 4 Maret 2021, dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih oleh pasukan Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini