Man United Tidak Diberi Penalti, Rio Ferdinand: Itu Memalukan!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 45 2370838 man-united-tidak-diberi-penalti-rio-ferdinand-itu-memalukan-zHv0709OnT.jpg Pemain Man United protes ke wasit (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United harus puas hanya bermain dengan skor imbang 0-0 saat bertandang ke markas Chelsea pada matchday ke-26 Liga Inggris 2020-2021. Namun, pertandingan tersebut menyisakan kontroversi yang masih terus dibahas sampai sekarang.

Dalam laga tersebut, Callum Hudson-Odoi pasalnya kedapatan melakukan handball di dalam kotak penalti Chelsea saat sedang berebut bola. Akan tetapi, wasit Stuart Attwell tidak memberikan hadiah penalti kepada Man United.

Baca juga: Terbukti Gacor, Man United Rekrut Sejak Cavani 5 Tahun Lalu

Attwell sendiri sebenarnya telah melihat VAR untuk menyaksikan tayangan ulang dari kejadian tersebut. Kendati begitu, ia tetap teguh dengan keputusannya di awal untuk tidak memberikan hadiah penalti.

Chelsea vs Man United

Tak ayal hal ini membuat legenda Man United, Rio Ferdinand, merasa geram. Karena, bagi Ferdinand yang menyaksikan pertandingan tersebut dari rumah, Callum Hudson-Odoi benar-benar tertangkap basah melakukan handball.

Baca juga: Man City vs Wolves, Guardiola Tuntut Pemainnya Tetap Jaga Dominasi

"Kami seharusnya mendapat penalti. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan aturan ini, wasit dan hal-hal seperti itu,” ujar Ferdinand, dikutip dari Goal, Selasa (2/3/2021).

"Saya tidak tahu bagaimana Anda membuka layar (VAR) dan melihat layar dan tidak memberikan hukuman. Itu tidak masuk akal,” sambung mantan bek Timnas Inggris tersebut.

"Saya melihatnya pertama kali dan langsung meneriakkan 'penalti!'. Bagaimana dia tidak melihatnya dan membiarkannya begitu saja,” jelas Ferdinand.

"Tidak ada yang bisa mereka katakan kepada saya yang akan mengubah pikiran saya bahwa itu harusnya menjadi penalti. Itu memalukan," tandasnya.

Wasit melihat VAR

Ferdinand sampai sekarang masih tidak mengerti mengapa wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk Man United. Menurutnya, jika memang itu sudah menjadi keputusan wasit, maka seharusnya ia bisa memberi penjelasan sehingga semua pihak bisa mengerti situasinya.

Akibat hasil imbang tersebut, Setan Merah kini tertinggal 12 poin di belakang Manchester City yang menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Meski masih menyisakan 12 matchday lagi, namun tentunya bukan hal mudah bagi Man United mengudeta rival sekotanya itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini