Gara-Gara Covid-19, Liverpool Kehilangan Mohamed Salah Awal Musim Depan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 45 2370882 gara-gara-covid-19-liverpool-kehilangan-mohamed-salah-awal-musim-depan-CJg8VY60UZ.jpg Mohamed Salah (Foto: Media Liverpool)

KAIRO – Liverpool terancam kehilangan winger andalan mereka, Mohamed Salah, untuk awal musim kompetisi 2021-2022. Pasalnya, Salah akan dipanggil untuk membela Timnas Mesir dalam gelaran Olimpiade Tokyo yang dilangsungkan musim panas tahun ini.

Sebagai informasi, Olimpiade Tokyo seharusnya dihelat pada musim panas 2020. Akan tetapi, karena terjadi pandemi Corona (Covid-19), maka multievent olahraga paling besar di dunia tersebut diundur ke musim panas 2021.

Baca juga: Man United Tidak Diberi Penalti, Rio Ferdinand: Itu Memalukan!

Dijadwalkan Olimpiade Tokyo akan berlangsung dari 23 Juli hingga 8 Agustus 2021. Sementara itu, musim kompetisi Liga Inggris 2021-2022 dimulai pada 7 Agustus.

Mohamed Salah

Dengan demikian, maka Salah dipastikan akan absen dalam tur pramusim Liverpool dan kemungkinan pada beberapa laga awal. Pasalnya, Salah juga harus menyesuaikan diri lagi dengan tim sebelum diturunkan bertanding.

Baca juga: Terbukti Gacor, Man United Harusnya Rekrut Cavani Sejak 5 Tahun Lalu

Cabor sepakbola dalam ajang Olimpiade sebenarnya dimainkan oleh para pemain U-23. Akan tetapi, setiap negara diberi slot tiga pemain senior untuk bergabung. Pelatih Timnas Mesir, Shawky Gharib, memanfaatkan kesempatan ini untuk memanggil Salah.

Diakui oleh Gharib bahwa ia akan membahas persoalan tersebut dengan Liverpool pada bulan ini, Maret 2021. Mengingat seriusnya Gharib dalam mempersiapkan tim sampai harus memanggil Salah, Timnas Mesir disinyalir membidik medali emas.

“Skuad awal Timnas Mesir U-23 akan dipimpin oleh Mohamed Salah dan Mohamed El-Shennawy, serta satu lainnya kiper. Kami akan memulai pembicaraan resmi dengan Liverpool setelah jeda internasional Maret ini," ujar Gharib, dikutip dari Ahram Online, Selasa (2/3/2021).

Salah sendiri merupakan salah satu pilar penting bagi Liverpool. Karena, setiap musimnya Salah selalu menjadi mesin goi yang mematikan. Bahkan, ketika saat ini Liverpool sedang tidak konsisten, Salah tetap rajin mencetak gol.

Mohamed Salah

Meski sekarang ini Liverpool tertinggal 19 poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021, namun Salah tetap berada di posisi teratas daftar top skor. Di ajang Liga Inggris musim ini Salah telah mencetak 17 gol.

Manajer Liverpool,Jurgen Klopp, juga tidak memungkiri bahwa Salah sangat penting bagi The Reds dan merasa pemain berusia 28 tahun itu akan tetap menjadi roda penggerak integral untuk beberapa waktu mendatang. Maka dari itu, Klopp tak akan membiarkan Salah diboyong klub lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini