Terbukti Gacor, Man United Harusnya Rekrut Cavani Sejak 5 Tahun Lalu

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 02 Maret 2021 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 45 2370832 terbukti-gacor-man-united-rekrut-sejak-cavani-5-tahun-lalu-CvQetKbqRA.jpg Edinson Cavani (Foto: Michael Regan/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Mark Hughes, mengaku terkesan dengan performa yang ditampilkan Edinson Cavani bersama mantan klubnya. Hughes pun menilai bahwa Man United seharusnya merekrut Cavani sejak lima tahun silam.

Sebagaimana diketahui, Cavani sendiri pada saat ini tengah menjalani karier bersama Man United. Ya, Cavani resmi menjadi bagian dalam skuad Man United usai direkrut secara free transfer pada musim panas 2020.

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Cavani bisa tampil mengesankan di Man United. Terlebih pemain berpaspor Uruguay tersebut direkrut Man United di usia yang tidak muda lagi, yakni 33 tahun.

Edinson Cavani

Selain itu fakta bahwa Man United bukan tempat yang nyaman untuk pesepakbola asal Amerika Latin, semakin banyak yang meragukan karier Cavani di Old Trafford Stadium bakal sama kala ia membela Napoli atau Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Man United Tertarik Boyong Bek Utama Real Madrid di Musim Panas 2021

Akan tetapi nyatanya Cavani berhasil menunjukkan performa yang cukup mengesankan. Bahkan Cavani sejauh ini sudah berhasil menyumbangkan tujuh gol serta dua assist dari 24 penampilannya bersama Man United.

Penampilan impresif yang diperlihatkan Cavani bersama Man United pun mendapatkan pujian dari Hughes. Bahkan, Hughes menilai bahwa manajemen Man United seharusnya memutuskan merekrut Cavani sejak lima tahun yang lalu.

“Man United memiliki kualitas yang bagus di lini depan. (Marcus) Rashford dan (Mason) Greenwood sangat bagus, tapi mungkin mereka membutuhkan Cavani lima tahun lalu ketika dia sedang dalam masa emasnya,” jelas Hughes, seperti disadur Metro, Selasa (2/3/2021).

“Mereka mungkin mendapatkannya pada waktu yang salah, tetapi dia masih merupakan penyerang tengah yang luar biasa. Ketika saya melihatnya bermain di tim ini, saya pikir dia memberi mereka lebih banyak fokus, dan mereka memiliki kepercayaan diri untuk memberikan bola ke kakinya dan hal-hal terjadi di sekitarnya,” lanjutnya.

Edinson Cavani

“Kenyataannya adalah, para pemain lain yang telah saya sebutkan, termasuk Martial, mereka ingin bermain di posisi lain selain di tengah. Rashford dan Martial lebih suka berada di sisi kiri, Greenwood lebih memilih sisi kanan, dan sementara mereka semua telah dicoba di tengah.”

Baca Juga: AC Milan Tanpa Zlatan Ibrahimovic saat Hadapi Man United, Yakin Menang?

“Anda akan mendapatkan perasaan bahwa tidak ada dari mereka yang ingin berada di sana. Mereka membutuhkan seseorang dengan kualitas seperti itu untuk bermain di tengah untuk memberi mereka fokus itu,” tuntas pria berusia 57 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini