Bernardo Silva Beberkan Kunci Man City Tak Terkalahkan 19 Pertandingan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 27 Februari 2021 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 45 2369207 bernardo-silva-beberkan-kunci-man-city-tak-terkalahkan-19-pertandingan-FOviQhfOjr.jpg Bernardo Silva. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Bernardo Silva membeberkan kunci penampilan gemilang Manchester City yang tak terkalahkan dalam 19 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Kata dia, pertahanan berlapis adalah faktor kunci timnya meraih kemenangan.

Man City terakhir mendapatkan kemenangan saat melawan wakil Jerman, Borussia Monchengladbach di leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. The Citizens menang dengan skor 2-0.

Foto/Reuters

“Kunci untuk memenangkan kompetisi memiliki pertahanan yang solid, tim yang solid yang tidak kebobolan banyak atau gol,” tegas Bernado mengutip laman Man City, Sabtu (27/2/2021).

Baca juga: Man City dalam Tren Positif, Bernardo Silva Berambisi Rebut Quadruple Musim Ini

“Kami senang dengan solidnya bek, penjaga gawang dan gelandang kami dan semua pemain yang membantu dari striker hingga penjaga gawang.”

Baca juga: Man City vs West Ham, Bernardo Silva Berambisi Lanjutkan Tren Positif

“Sangat penting untuk solid dan mencoba kebobolan sesedikit mungkin gol jika Anda ingin sukses,” tambahnya.

Man City kini berpeluang mengangkat empat trofi pada musim ini. Pasukan Pep Guardiola masih berlaga Piala FA, Piala Liga Inggris, Liga Champions, serta memuncaki Liga Inggris 2021.

Mereka mengumpulkan 59 poin di klasemen Liga Inggris, dengan selisih 10 angka dari Man United yang berada di bawah mereka. Man City berpeluang menjauh jika menang melawan West Ham United pada pekan ke-26 Liga Inggris, Sabtu (27/2/2021).

“Kami sudah terbiasa dan kami tahu betapa sulitnya itu. Kami memiliki empat kompetisi untuk dimainkan, kami harus 100% di semua kompetisi,” ujar Bernardo.

Foto/Reuters

“Ini adalah kemenangan 19 pertandingan di semua kompetisi jadi kami harus menjaga momentum ini selama kami bisa.”

"Kami tahu betapa sulitnya beberapa pertandingan berikutnya, tetapi kami setengah jalan untuk membuat musim yang baik untuk mencoba memenangkan beberapa gelar dan kami harus terus bekerja keras karena itu akan sulit," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini