Meski Hampir Buat Arsenal Tersingkir dari Liga Eropa 2020-2021, Arteta Tetap Puji Ceballos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 51 2369032 meski-hampir-buat-arsenal-tersingkir-dari-liga-eropa-2020-2021-arteta-tetap-puji-ceballos-1JlWLvKj9O.jpg Para pemain Arsenal (Foto: Reuters)

PIREAUS – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani leg kedua babak 32 Besar Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Benfica, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu menang dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar Stadio Georgios Karaiskaki, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil mengesankan. Bahkan Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan kontra Benfica dimulai.

Arsenal pun akhirnya mampu membuka keunggulan atas Benfica pada menit ke-21 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi setelah unggul, klub asal London Utara tersebut justru mengalami penurunan performa.

Arsenal vs Benfica

Situasi itu pun berhasil dimaksimalkan oleh Benfica untuk bisa menyamakan kedudukan. Ya, Benfica berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di pengujung babak pertama, melalui tendangan bebas dari Diogo Goncalves.

Baca Juga: Hampir Saja Buat Arsenal Merana di Liga Eropa 2020-2021, Begini Komentar Ceballos

Sementara pada babak kedua, Arsenal berhasil dikejutkan oleh gol kedua Benfica di pertandingan ini. Ya, memaksimalkan blunder Dani Ceballos, Rafa Silva pun melepaskan tembakan setelah berhasil melewati hadangan dari Bernd Leno. Benfica pun berbalik unggul 2-1 atas Arsenal.

Di sisa pertandingan Arsenal pun tampil menekan lini pertahanan Benfica. Alhasil, Arsenal berhasil mencetak dua gol melalui sontekan Kieran Tierney (67’) dan tandukan Aubemayang (88’). Arsenal pun menang 3-2 atas Benfica.

Seusai pertandingan, banyak yang melemparkan hujatan kepada Ceballos. Terlebih berkat dua blunder-nya, Benfica mampu membobol gawang Arsenal di pertandingan dini hari tadi WIB. Meski begitu pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tetap memberikan pujian kepada pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut.

“Jika kami tidak lolos karena Dani berbuat kesalahan, situasinya akan terasa berat untuk dia. Di situlah Anda butuh rekan setim anda untuk memproduksi apa yang telah mereka lakukan,” jelas Arteta, sebagaimana disadur dari Football London, Jumat (26/2/2021).

Arsenal vs Benfica

“Jadi saya senang terutama untuk dia. Saya merasa sangat yakin bahwa dia sangat mencintai permainan ini, dan telah melakukan segalanya untuk mempersiapkan diri,” sambung mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

Baca Juga: Pilih Mainkan Willian ketimbang Nicolas Pepe, Ini Dalih Mikel Arteta

“Dia tidak memiliki kontrak 10 tahun di klub, masih menjadi pemain pinjaman tapi membela klub sebaik mungkin. Saya merasa seseorang seperti dia pantas mendapatkan hal-hal yang baik. Saya sunguh merasa senang terutama untuk dia,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini