Hampir Saja Buat Arsenal Merana di Liga Eropa 2020-2021, Begini Komentar Ceballos

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 51 2368931 hampir-saja-buat-arsenal-merana-di-liga-eropa-2020-2021-begini-komentar-ceballos-l87y0Mccal.jpg Dani Ceballos (Foto: Reuters)

PIREAUS – Arsenal berhasil memetik hasil maksimal kala menjalani leg kedua babak 32 Besar Liga Eropa musim 2020-2021. Menghadapi Benfica, skuad The Gunners –julukan Arsenal– mampu menang dengan skor akhir 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar Stadio Georgios Karaiskaki, dini hari tadi WIB, Arsenal memang tampil mengesankan. Bahkan Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan kontra Benfica dimulai.

Arsenal pun akhirnya mampu membuka keunggulan atas Benfica pada menit ke-21 melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi setelah unggul, klub asal London Utara tersebut justru mengalami penurunan performa.

Arsenal vs Benfica

Situasi itu pun berhasil dimaksimalkan oleh Benfica untuk bisa menyamakan kedudukan. Ya, Benfica berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan di pengujung babak pertama, melalui tendangan bebas dari Diogo Goncalves.

Baca Juga: Pilih Mainkan Willian ketimbang Nicolas Pepe, Ini Dalih Mikel Arteta

Sementara pada babak kedua, Arsenal berhasil dikejutkan oleh gol kedua Benfica di pertandingan ini. Ya, memaksimalkan blunder Dani Ceballos, Rafa Silva pun melepaskan tembakan setelah berhasil melewati hadangan dari Bernd Leno. Benfica pun berbalik unggul 2-1 atas Arsenal.

Di sisa pertandingan Arsenal pun tampil menekan lini pertahanan Benfica. Alhasil, Arsenal berhasil mencetak dua gol melalui sontekan Kieran Tierney (67’) dan tandukan Aubemayang (88’). Arsenal pun menang 3-2 atas Benfica.

Ceballos yang hampir saja menjadi biang kekalahan Arsenal dari Benfica pun lantas memberikan komentarnya. Melalui Instagram pribadinya, Ceballos pun bertekad untuk belajar dari pengalaman buruknya di laga dini hari tadi WIB untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Arsenal vs Benfica

“Ini sepakbola, dan Anda selalu bisa belajar dan memperbaiki kesalahan. Menuju ke babak berikutnya! Untunglah! Ayo Gunners! Terima kasih Aubameyang,” tulis Ceballos dalam caption foto-fotonya beraksi di laga Arsenal vs Benfica, Jumat (26/2/2021).

Baca Juga: Arsenal Menang Dramatis atas Benfica, Aubameyang Girang

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal pun berhasil melangkah ke babak 16 Besar Liga Eropa 2020-2021. Arsenal menyusul beberapa tim papan atas lainnya seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, AC Milan, dan AS Roma yang juga memastikan satu tempat di babak 16 Besar Liga Eropa musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini