Liverpool Makin Merana, Jordan Henderson Terancam Absen Panjang Akibat Cedera Paha

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 18:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 45 2369037 liverpool-makin-merana-jordan-henderson-terancam-absen-panjang-akibat-cedera-paha-lh9rhZMNVV.jpg Jordan Henderson. (Foto: Instagram/@jhenderson)

LIVERPOOL – Kabar buruk datang dari Liverpool. Kapten Liverpool, Jordan Henderson, dikabarkan terancam absen dalam waktu yang panjang akibat didera cedera pada pangkal pahanya.

Setidaknya, Henderson bisa absen selama 6-12 pekan demi menyembuhkan cederanya tersebut. Kondisi ini tentu saja menjadi kabar memilukan untuk Liverpool yang sudah merana ditinggal sejumlah pemain andalan karena masalah cedera pula.

Jordan Henderson

Sebagaimana diwartakan laman resmi Liverpool, Jumat (26/2/2021), Henderson dikonfirmasi mengalami cedera pada pangkal pahanya hingga harus menjalani operasi untuk menyembuhkannya. Cedera ini sendiri didapat saat menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Bukan Mo Salah, Ini Rekan Tim Favorit Sadio Mane di Liverpool

Cedera Henderson semakin membuat pilu Liverpool dalam laga itu karena mereka juga takluk dari Everton. Liverpool tumbang dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Berikan Waktu Berkabung, Liverpool Izinkan Alisson Absen di Laga Kontra Sheffield

“Liverpool dapat mengonfirmasi Jordan Henderson telah menjalani operasi untuk cedera yang dideritanya selama Derby Merseyside akhir pekan lalu melawan Everton. Kapten ditarik setelah setengah jam pertandingan di Anfield karena mengalami masalah di pangkal paha yang membuatnya tidak dapat melanjutkan penampilannya,” bunyi pernyataan Liverpool di laman resminya.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis klub, Henderson telah melakukan prosedur pengobatan pada cedera adduktor. Ia akan segera memulai program rehabilitasi,” lanjut pernyataan itu.

“Tidak ada skala waktu khusus yang dipasang untuknya kembali membela Liverpool. Tetapi, pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan akan absen hingga jeda internasional pada Maret,” jelas pihak Liverpool.

Jordan Henderson

Tetapi, proses penyembuhan cedera Henderson diperkirakan bakal memakan waktu yang lebih panjang lagi. Bahkan, ia diperkirakan bisa absen selama 12 pekan atau hingga tiga bulan.

Kondisi ini akan semakin membuat merana Liverpool yang harus menelan pil pahit dalam sejumlah laga terakhir. Loverpool belum menang di empat laga beruntun Liga Inggris 2020-2021 hingga kini tercecer ke urutan enam pada klasemen sementara.

Selain Henderson, Liverpool juga tak bisa memainkan beberapa pemain andalannya karena didera cedera juga. Salah satunya tentu saja sang bek andalan, Virgil van Dijk, yang sudah cukup lama sekali absen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini