Berikan Waktu Berkabung, Liverpool Izinkan Alisson Absen di Laga Kontra Sheffield

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 45 2369010 berikan-waktu-berkabung-liverpool-izinkan-alisson-absen-di-laga-kontra-sheffield-YKMlktreF2.jpg Jurgen Klopp dan Alisson Becker (Foto: LiverpoolFC.com)

LIVERPOOL - Liverpool memberikan izin kepada Alisson Becker untuk absen di laga kontra Sheffield United, akhir pekan nanti. Dilansir dari laman The Mirror, Jumat (26/2/2021), hal tersebut dilakukan sebagai wujud belasungkawa manajemen tim kepada kiper asal Brasil tersebut.

Pelatih Jurgen Klopp pun kemungkinan akan mengandalkan sosok Caoimhin Kelleher untuk berada di bawah mistar gawang mereka.

Seperti diketahui, Alisson sendiri baru saja mendapat kabar duka setelah sang ayah tercinta, Jose Agostinho Becker dikabarkan meninggal dunia akibat tenggelam di sebuah danau yang terletak di rumahnya yang berada di Brasil.

Jose Becker meregang nyawa setelah tenggelam di sebuah danau yang terletak di wilayah Lavras do Sul, dengan dengan Porto Alegre, Brasil. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 24 Februari 2021 sore waktu setempat.

Baca juga: Turut Berduka atas Meninggalnya Ayah Alisson Becker, David De Gea Kirim Dukungan

Sebelumnya, Jose diketahui tengah berenang di danau tersebut. Tetapi, Jose kemudian menghilang. Seorang teman dan karyawan perkebunan keluarga pun kemudian menemukan mayat Jose pada Rabu malam.

Polisi yang datang ke tempat kejadian dan melakukan pemeriksaan menyatakan bahwa tidak ada unsur kriminal dalam tewasnya ayah Alisson Becker. Peristiwa ini murni merupakan sebuah kecelakaan.

Sayangnya, tidak ada penerbangan langsung dari Inggris ke Brasil karena pandemi virus corona. Di Brasil, khususnya di negara bagian Rio Grande do Sul sudah diberlakukan lockdown karena angka penularannya meningkat.

Alhasil, Alisson harus menahan keinginannya itu dan cuma bisa melihat dari panggilan video saat ayahnya dikebumikan. Apalagi istri Alisson, Natalia, lagi mengandung anak ketiganya yang berusia 28 minggu.

"Dia sudah melakukan berbagai cara untuk bisa pulang, dia frustrasi karena tidak menemukan penerbangan dan cara untuk bisa melanggar larangan penerbangan dari Inggris serta beberapa negara bagian yang dilockdown," ujar salah satu sumber dekat keluarga Alisson.

Alisson pun berterima kasih atas ucapan belasungkawa yang diterima dari seluruh khalayak. Hal itu diutarakan Alisson lewat akun instagram pribadi miliknya.

"Saya ingin berterima kasih kepada semuanya atas pesan sekaligus tribute untuk ayah tercinta! Keluarga kami merasa tersentuh! Semoga Tuhan memberkati hidup kalian semua," ujar Alisson.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini