Bukan Mo Salah, Ini Rekan Tim Favorit Sadio Mane di Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 45 2369035 bukan-mo-salah-ini-rekan-setim-favorit-sadio-mane-jP6Q19eYzt.JPG Sadio Mane dan Roberto Firmino (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Penggawa Liverpool, Sadio Mane, telah menunjuk Roberto Firmino sebagai rekan setim favoritnya di Anfield. Ia menilai bahwa Firmino seharusnya lebih layak mendapat pujian ketimbang dirinya atau pun Mohamed Salah.

Mane menyadari bahwa tanpa Firmino, ia tidak akan mampu tampil produktif. Sebab, menurutnya, gol-gol yang selalu ia lahirkan bersama Liverpool tidak lepas dari peran apik pemain berpaspor Brasil tersebut.

Baca juga Alisson Becker Terima Banyak Kritik, Sadio Mane pun Terkejut

“Ia layak mendapatkan lebih banyak pujian daripada saya dan Mo,” ungkap Mane, mengutip dari Goal, Jumat (26/2/2021).

Sadio Mane

“Ia selalu melihat (peluang untuk) mencetak gol, tetapi saya pikir tanpa Bobby (Firmino), saya tidak dapat melihat diri saya atau Mo mencetak gol sebanyak kami, jujur saja. Karena ia membuat segalanya lebih mudah bagi kami,” lanjutnya.

Baca juga Sulit Kejar Man City, Liverpool Kini Jadikan Liga Champions Target Utama

Lebih lanjut, Mane sejujurnya merasa iri dengan Timnas Brasil yang memiliki Firmino. Bahkan jika berandai-andai, Mane justru ingin mengajak rekan setimnya di Liverpool untuk itu pindah kewarganegaraan menjadi Senegal.

“Saya pikir Brasil beruntung memiliki Firmino. Saya selalu mengatakan ‘Bobby, Anda harus mengubah kewarganegaraan Anda dan datang ke Senegal’, yang tentu bagi saya adalah mimpi,” lanjutnya.

“Saya mencintainya. Sebagai rekan satu tim, saya pikir ia adalah rekan satu tim favorit saya. Saya mencintaianya,” tambahnya.

Meski begitu, sayangnya kontribusi Firmino pada musim ini belum terlalu terlihat. Pemain berusia 29 tahun itu hanya mencetak enam gol pada musim 2020-2021. Tetapi, secara keseluruhan bersama tim, ia telah mengemas 84 gol untuk Liverpool di 279 penampilan.

Roberto Firmino

Sementara itu, produktivitas Liverpool sendiri juga telah merosot. Bahkan skuad asuhan Liverpool terbilang telah kehilangan tajinya setelah menunjukkan penampilan buruk di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Absennya beberapa pemain akibat cedera menjadi salah satu faktor utama dari penurunannya performa Liverpool. Saat ini, Liverpool pun duduk di urutan keenam dengan koleksi 40 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini