Alisson Becker Terima Banyak Kritik, Sadio Mane pun Terkejut

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 26 Februari 2021 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 26 45 2368542 alisson-becker-terima-banyak-kritik-sadio-mane-pun-terkejut-VdK7jOtFP8.JPG Alisson Becker (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Sadio Mane, terkejut dengan kritik terhadap rekan setimnya, Alisson Becker. Akan tetapi, Sadio Mane memahami itu karena kritik adalah bagian dari olahraga.

Sebagaimana diketahui, performa Alisson Becker tengah menjadi sorotan. Bagaimana tidak, kiper asal Brasil itu membuat kesalahan fatal ketika Liverpool berjumpa Manchester City dan Leicester City. Penampilan buruk Alisson Becker berbuah kekalahan 1-4 dari Man City dan 1-3 oleh Leicester City.

Alisson Becker (Foto: Reuters)

Penampilan buruk Alisson Becker membuatnya menerima banyak kritik pedas. Meski begitu, Sadio Mane menilai bukan hanya Alisson Becker yang menyebabkan Liverpool terpuruk, melainkan seluruh tim.

Liverpool memang kehilangan permainan terbaik mereka sejak menang 7-0 atas Crystal Palace di Liga Inggris. Liverpool mampu mendominasi permainan, tetapi tidak bisa membobol gawang lawan.

BACA JUGA: Turut Berduka atas Meninggalnya Ayah Alisson Becker, David De Gea Kirim Dukungan

Alhasil, Liverpool pun tidak bisa berbicara banyak sekarang. The Reds -julukan Liverpool- telah terlempar dari persaingan untuk memperebutkan trofi Liga Inggris 2020-2021.

BACA JUGA: Ayah Alisson Becker Meninggal Dunia karena Tenggelam di Danau

Liverpool bahkan telah keluar dari posisi empat besar klasemen sementara. Pasukan Jurgen Klopp kini menempati posisi keenam dengan koleksi 40 poin. Liverpool tertinggal 19 poin dari Manchester City di posisi pertama.

Liverpool sedang terpuruk karena performa para pemainnya menurun drastis, terutama Alisson Becker. Meski begitu, Sadio Mane yakin Alisson Becker akan bangkit karena dia merupakan salah satu kiper terbaik di dunia.

“Terkadang, saya terkejut ketika orang membicarakan kesalahan Alisson (Becker). Akan tetapi, saya tahu itu bagian dari olahraga. Ketika kiper terbaik di dunia membuat satu atau dua kesalahan, saya pikir, pasti, itu aneh. Akan tetapi, bukan hanya dia, itu seluruh tim,” kata Sadio Mane, mengutip dari ESPN, Jumat (26/2/2021).

Alisson Becker (Foto: Reuters)

"Berapa kali Alisson menyelamatkan kami? Tanpa dia, kami mungkin tidak akan pernah menjadi juara Liga Champions atau trofi apapun. Bagi saya, dia adalah kiper terbaik di dunia dengan mentalitas yang hebat," tuturnya.

"Di ruang ganti, dia selalu optimistis, karena dia tidak meragukannya, dia tahu kualitasnya. Kami tahu dia akan melalui fase itu. Kami tidak perlu terus berbicara dengannya agar (kembali) bersemangat, karena dia baik-baik saja,” ucap pemain asal Senegal tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini