Menpora Percaya Suporter Sepakbola Indonesia Pegang Janji Nonton di Rumah Saja

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 49 2367683 menpora-percaya-suporter-sepakbola-indonesia-pegang-komitmen-nonton-di-rumah-saja-4MXM5VK2Yx.jpeg Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, percaya bahwa suporter Indonesia akan mematuhi protokol kesehatan saat sepakbola segera bangkit. Salah satunya dengan tetap di rumah saja ketika bergulirnya ajang pramusim Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, PSSI telah mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menyelenggarakan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pramusim. Namun begitu, penyelanggaraan tersebut harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Baca juga Dukung Piala Menpora 2021, Raffi Ahmad Ajak Masyarakat Nonton di Rumah Saja

Salah satunya adalah dengan meminta para penonton dan suporter untuk tetap di rumah saja. Mereka dilarang untuk hadir di dalam dan luar stadion, atau pun kerumunan dengan membuat nonton bareng di luar rumah.

Menpora

Sebelumnya Zainudin pun telah bertemu dengan para suporter Indonesia untuk memegang komitmen dan janji terkait aturan ini lewat konferensi virtual. Zainudin menaruh kepercayaan kepada para pecinta bola tersebut dengan tetap menonton Piala Menpora 2021 dari rumah.

Baca juga Menpora Sambut Baik Dukungan Raffi Ahmad Kampanyekan Nonton Sepakbola di Rumah Saja

“Soal nonton bareng kita sudah ada komitmen. Tidak boleh ada nonton bareng, kecuali di rumah antara bapak anak keponakan. Nah itu di rumah sendiri,” ungkap Zainudin dalam konferensi pers virtual, Rabu (24/2/2021).

“Tapi, kalau di luar, para penyelenggara sudah komunikasi juga dengan pihak kepolisian yang di daerah-daerah,” tambahnya.

“Kita harapkan dengan komitmen yang sudah disampaikan oleh para suporter, saya memegang komitmen itu,” lanjutnya.

“Saya percaya suporter kita akan memenuhi janji dan komitmen mereka. Jadi kita berharap saja. Tapi intinya tidak ada nobar dalam bentuk apa pun,” sambungnya.

Zainudin Amali

Kompetisi Piala Menpora 2021 sendiri akan berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Empat kota pun telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah pada fase grup yakni Solo, Malang, Sleman, dan Bandung.

Jika ajang Piala Menpora 2021 ini mampu menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka Polri akan memberikan izin pada kompetisi yang sesungguhnya yakni Liga 1 dan Liga 2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini