Bali United Analisis 4 Lokasi Piala Menpora 2021

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 49 2367380 bali-united-analisis-4-lokasi-piala-menpora-2021-37AHARqtmp.jpg Stefano Cugurra. (Foto/Bali United)

SEMINYAK - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menganalisis lokasi pertandingan Piala Menpora 2021. Hal itu dilakukan untuk menjaga stamina anak asuhnya.

"Ya, yang penting dari saya kualitas Stadium dan lapangan latihan bagus. Sebab selama tim berada di lokasi kompetisi, tentu perlu tempat latihan juga,” ujarnya mengutip laman Bali United, Rabu (24/2/2021).

“Terpenting juga hotel tempat tim tinggal selama kompetisi juga baik. Saya pikir empat kota yang dipilih ini sudah lengkap fasilitas pendukung tersebut," tambahnya.

Foto/Bali United

Piala Menpora 2021 akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 akan mengikuti turnamen ini.

Baca juga: Piala Menpora 2021, Begini Persiapan Bali United

Turnamen dibagi dalam empat grup dengan masing-masing diisi lima klub. Bali United berada di Grup A bersama PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, Persita dan Persela.

Baca juga: Pelatih Persib Bandung Imbau Bobotoh Tak Datang ke Stadion demi Suksesnya Piala Menpora 2021

Bali United juga sudah diperkuat Willian Pacheco. Bek asal Brasil itu sudah mengikuti latihan bersama rekan-reknnya.

Pacheco selama dua pekan terakhir sempat absen dari program latihan dikarenakan cedera ringan saat tiba di Bali. Namun, saat latihan, dia hanya berada di tepi lapangan untuk memulihkan staminaya.

"Dia sudah boleh latihan, hanya masih terpisah dengan tim fisioterapi. Jadi Pacheco belum bersama rekannya yang lain di lapangan," ungkap Teco—sapaan Stefano Cugurra.

Sementara itu, Bali United resmi memperpanjang kontrak kelima pemain belakang senior dan satu penjaga gawang muda Serdadu Tridatu. Mereka adalah Leonard Tupamahu, Gunawan Dwi Cahyo, Dias Angga Putra, Haudi Abdillah dan Michael Orah.

Sementara sektor penjaga gawang muda bertalenta, Rakasurya Handika juga resmi tetap mengenakan jersey Bali United musim ini. "Ya, Leo, Haudi dan Gunawan tiga pemain belakang berkualitas. Selain itu ada Willian Pacheco,” ujar Teco.

Foto/Bali United

“Saat saya datang ke tim ini (Bali United) ada punya masalah di lini belakang karena banyak kebobolan. Melihat kualitas keempat pemain belakang yang ada termasuk tiga pemain ini sangat berkualitas. Terbukti tim bisa juara 2019 silam dan saya pikir tahun ini lini belakang tetap bagus," tuturnya.

"Perihal Michael Orah dan Dias Angga. Michael Orah pernah dengan saya di Persija. Dia banyak bantu tim terutama saat Ricky dipanggil Timnas. Dia bekerja keras membantu tim. Lalu Dias Angga juga sama di sektor bek kanan sebagai pemain lama di tim ini. Dia banyak membantu tim di sektor bek kanan selain ada Andhika dan Gavin," pungkas Teco.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini