5 Kontroversial Cristiano Ronaldo, dari Kasus Pemerkosaan hingga Niat Tinggalkan Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 47 2367532 5-kontroversial-cristiano-ronaldo-dari-kasus-pemerkosaan-hingga-niat-tinggalkan-juventus-esIXavnpho.jpg Cristiano Ronaldo tinggalkan Juventus? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

CRISTIANO Ronaldo sukses sebagai pesepakbola. Di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional, Cristiano Ronaldo telah memenangkan lima trofi Ballon dOr, gelar pemain terbaik dunia, trofi Liga Champions dan banyak lagi.

Meski sukses di dalam lapangan, sejumlah hal kontroversial pernah dibuat Cristiano Ronaldo di luar arena. Apa saja?

Berikut 5 momen kontroversial Cristiano Ronaldo:

5. Dugaan Kasus Pemerkosaan

Kathryn Mayorga

Medio September 2018, Kathryn Mayorga melaporkan dirinya telah diperkosa Cristiano Ronaldo. Kathryn Mayorga mengaku diperkosa Cristiano Ronaldo di salah satu apartemen mewah yang berada di Las Vegas, Amerika Serikat pada 2009.

Kathryn Mayorga semakin percaya diri memenangkan perkara karena media asal Jerman, Der Spiegel, membuka borok Cristiano Ronaldo. Der Spiegel membongkar isi surat, yang mana Cristiano Ronaldo meminta Kathryn Mayorga untuk tutup mulut soal kasus dugan pemerkosaan tersebut.

Namun, setelah kasus kembali dibuka dua tahun yang lalu, Cristiano Ronaldo dinyatakan tidak bersalah. Sebab, surat yang dirilis Der Spiegel ternyata palsu.

Karena itu, sejauh ini tidak ada bukti yang menunjukkan Cristiano Ronaldo telah memperkosa Kathryn Mayorga. Dengan begitu, Cristiano Ronaldo bisa dengan tenang kembali menjalani hidupnya

4. Kasus Pajak

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo divonis otoritas pajak Spanyol telah melakukan penggelapan pajak dalam kurun 2011-2014. Karena itu, pesepakbola berusia 36 tahun itu sempat dijatuhi hukuman denda sebesar 18,8 juta euro atau setara Rp321,8 miliar, plus kurungan penjara selama dua tahun pada 2018.

Dalam periode tersebut, Cristiano Ronaldo dilaporkan melakukan penggelapan pajak hingga 14,7 juta euro (Rp251,6 miliar). Meski sempat melakukan banding, Cristiano Ronaldo dan pengacara kalah di pengadilan. Cristiano Ronaldo divonis tuntutan membayar denda sebesar 18,8 juta euro plus hukuman penjara selama dua tahun.

Akan tetapi, Cristiano Ronaldo tak harus menjalani hukuman penjara. Sebab sesuai peraturan di Spanyol, bagi siapa saja yang mendapatkan hukuman tidak lebih dari 24 bulan, tidak mesti menjalani kurungan penjara.

3. Ibu Kandung Cristiano Ronaldo Jr

Cristiano Ronaldo

Pada 17 Juni 2010, Cristiano Ronaldo mendapatkan anak pertamanya, yakni Cristiano Ronaldo Jr. Namun, hingga kini tidak diketahui siapa ibu kandung dari Cristiano Ronaldo Jr.

Berbagai spekulasi mengatakan, ibu Cristiano Ronaldo Jr berasal dari Amerika Serikat, namun ada juga yang menyebut dari Portugal. Kabar lain mengatakan, Cristiano Ronaldo memberikan 10 juta pounds (Rp199,8 miliar) kepada ibu kandung kepada Cristiano Ronaldo Jr supaya tak buka suara terkait identitasnya.

2. Sering Dikaitkan dengan Wanita Penghibur

Andressa Urach

(Andressa Urach mengaku pernah berkencan dengan Ronaldo)

Sejumlah wanita penghibur mengaku pernah disewa Cristiano Ronaldo. Sebut saja Karima El Mahroug, Andressa Urach dan Tyese Cunningham.

Bahkan, ada juga model majalah dewasa Daniella Chavez yang mengaku pernah bercinta dengan pesepakbola peraih lima trofi Ballon dOr tersebut. Karena minim bukti, Cristiano Ronaldo berani membantah pengakuan nama-nama di atas.

1. Tinggalkan Juventus

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo diberitakan Calciomercato, hendak meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Cristiano Ronaldo sudah menginstruksikan sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub anyar guna mengarungi musim depan.

Cristiano Ronaldo disebut-sebut tak lagi kerasan membela Juventus karena performa minor yang ditunjukkan Bianconeri –julukan Juventus– racikan Andrea Pirlo musim ini.

Juventus yang biasanya dominan di Liga Italia, belum tampil maksimal musim ini. Hingga pekan ke-23 Liga Italia 2020-2021, Juventus hanya duduk di posisi tiga dengan koleksi 45 angka.

Karena itu, menarik menanti langkah apa yang diambil Cristiano Ronaldo. Terlebih, Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak bersama Juventus hingga 30 Juni 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini