5 Fakta Atletico Madrid vs Chelsea di Leg I 16 Besar Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 08:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367295 5-fakta-atletico-madrid-va-chelsea-di-leg-i-16-besar-liga-champions-irk1KQeyuL.JPG Atletico Madrid vs Chelsea (Foto: Reuters)

BUCHARESTChelsea sukses meraih kemenangan atas Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2020-2021. Bermain di Arena Nationala, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Chelsea menaklukkan Atletico dengan skor 1-0.

Meski nyaris membawa hasil imbang 0-0 dari laga tandang, Chelsea akhirnya bisa bernapas lega. Sebab, pada menit 68 mereka berhasil mencetak gol untuk memastikan kemenangan atas Atletico pada leg pertama.

Baca juga Gol Tendangan Salto Olivier Giroud Berbuah Deretan Rekor

Sang striker yakni Olivier Giroud pun tampil menjadi pahlawan setelah mencetak satu-satunya gol dalam laga tersebut. Gol tersebut pun sangat luar biasa karena ia berhasil mencetak lewat tendangan salto.

Baca juga Chelsea Sikat Atletico, Tuchel: Hasil dan Gol Fantastis!

Lalu bagaimana catatan apik lainnya tentang laga Atletico Madrid vs Chelsea. Berikut lima fakta terkait laga tersebut.

5. Thomas Tuchel Jadi Pelatih Ke-2 yang Tangani 2 Klub Berbeda dalam Satu Musim

Bukan hanya kemenangan, Tuchel juga mencatatkan rekor pribadi dalam laga Atletico vs Chelsea. Ia pun menjadi pelatih kedua dalam sejarah Liga Champions yang menangani dua klub berbeda dalam satu musim Liga Champions. Sebelumnya, ada nama Ronald Koeman pada musim 2007-2008.

Thomas Tuchel

4. Edouard Mendy Catatkan Clean Sheet Terbanyak

Kemenangan Chelsea pun memberi hasil apik pada kinerja sang penjaga gawang yakni Edouard Mendy. Pemain berpaspor Senegal tersebut sukses mencatatkan clean sheet yang kelima kalinya di ajang Liga Champions musim ini.

Catatan tersebut membuat Mendy untuk sementara menjadi penjaga gawang yang meraih clean sheet terbanyak di Liga Champions musim ini. Tentu hasil yang membanggakan.

Edouard Mendy

3. Kekalahan Kandang Pertama Atletico di Fase Knockout

Hasil buruk Atletico membuat klub asal Spanyol itu mencatatkan rekor buruk. Kekalahan itu pun merupakan yang pertama bagi Atletico di kandang sendiri pada fase knockout Liga Champions di bawah arahan Diego Simeone.

Bahkan catatan buruk tersebut semakin diperparah dengan tak ada satu tembakan tepat sasaran dalam pertandingan kandang mereka di kompetisi ini. Akan tetapi, hal tersebut mungkin bisa dimaklumkan, karena mereka nyatanya tak tampil di kandang sendiri.

Luis Suarez

2. Olivier Giroud Jadi Pemain Tertua yang Cetak Gol di Fase Knockout

Giroud berhasil menyumbangkan satu gol dan tampil menjadi pahlawan untuk Chelsea. Tetapi, bukan hanya itu, berkat gol tersebut ia dinobatkan sebagai pemain tertua yang mampu mencetak gol di fase knockout Liga Champions untuk Chelsea.

Gol tersebut Giroud tersebut ia cetak pada usia 34 tahun dan 146 hari. Tak hanya untuk level klub, ia juga mengikuti jejak Ryan Giggs (37 tahun) sebagai pemain tertua untuk klub Liga Inggris yang mencetak gol di Liga Champions.

Olivier Giroud

1. Kemenangan Pertama Thomas Tuchel Bersama Chelsea di Liga Champions

Thomas Tuchel berhasil menunjukkan kerja apiknya bersama Chelsea. Laga kontra Atletico pun menjadi pertandingan pertamanya di ajang Liga Champions. Hasilnya pun sangat baik karena ia berhasil membawa Chelsea memenangkan pertandingan.

Tak hanya itu, Tuchel juga menjadi pelatih Chelsea ketiga yang memenangkan pertandingan pertama di ajang Liga Champions di babak sistem gugur. Sebelumnya ada nama Roberto Di Matteo dan Guus Hiddink.

Thomas Tuchel

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini