Jelang Atalanta vs Real Madrid, Luis Muriel Tak Masalah Jadi Supersub

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 24 261 2367256 jelang-atalanta-vs-real-madrid-luis-muriel-tak-masalah-jadi-supersub-L7d3Iir9Sf.JPG Luis Muriel mencetak gol krusial ke gawang Ajax Amsterdam (Foto: Reuters/Piroschka Van Der Wouw)

BERGAMO – Penyerang Atalanta, Luis Muriel, mengaku tidak masalah jika dirinya dianggap sebagai supersub. Ia selalu siap membantu La Dea menang, termasuk pada laga babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 kontra Real Madrid.

Lini belakang Real Madrid memang patut mewaspadai ketajaman seorang Luis Muriel. Musim ini saja, penyerang berpaspor Kolombia itu sukses menyumbangkan 17 gol dari 30 pertandingan di semua kompetisi.

Baca juga: Atalanta Jadi Ujian Pertama, Tujuan Real Madrid Partai Final

Dari 17 gol tersebut, lima di antaranya dicetak saat Luis Muriel berstatus sebagai pemain pengganti. Sebiji golnya ke gawang Ajax Amsterdam pada matchday terakhir fase grup, berarti penting untuk kelolosan Atalanta ke babak 16 besar Liga Champions 2020-2021.

Luis Muriel sangat tajam (Foto: Twitter/@Atalanta_BC)

Luis Muriel mengaku sama sekali tidak masalah andai dirinya hanya diberi waktu bermain 20 menit oleh Pelatih Gian Piero Gasperini. Pemain berusia 29 tahun itu siap membantu tim kapan pun dibutuhkan, baik sebagai starter mau pun pengganti.

Baca juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini: Ada Chelsea, Man City, hingga Real Madrid

“Saya selalu berusaha berkonsentrasi pada pertandingan dan memberikan yang terbaik. Tidak ada yang berbeda antara saya bermain 20 menit atau sejak laga dimuali. Saya selalu berusaha membantu tim,” papar Luis Muriel, disitat dari Football Italia, Rabu (24/2/2021).

Selama bermain untuk Atalanta, produktivitas pemain kelahiran Santo Tomas itu terhitung subur. Luis Muriel mampu menyumbang 36 gol dari total 71 pertandingan. Ia menilai, ketajaman itu tidak terlepas dari taktik yang diterapkan Gian Piero Gasperini.

“Permainan kami punya identitas yang kuat. Namun, pelatih tidak pernah meminta kami untuk hanya melakukan satu hal saja. Kami bebas untuk membuat keputusan sendiri dan menentukan cara bermain di lapangan,” ungkap Luis Muriel.

“Saya yakin bahkan gol yang datang dari aksi individu juga sangat penting. Kapan pun kami bisa, kami akan mencetak gol-gol seperti itu,” tukas mantan pemain Sevilla tersebut.

Real Madrid (Foto: Reuters)

Sayangnya, catatan Luis Muriel ketika menghadapi Real Madrid sangat buruk. Semasa membela Sevilla pada 2017-2018, ia tercatat pernah dua kali melawan Los Blancos. Muriel hanya mampu membantu timnya menang sekali dan kalah sekali tanpa pernah menyumbangkan gol.

Pun begitu, ketajaman Luis Muriel tetap menjadi ancaman berarti bagi lini belakang Real Madrid yang terpaksa bermain tanpa kapten Sergio Ramos. Duetnya bersama Duvan Zapatan di lini depan, apabila turun sebagai starter, bakal sulit dibendung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini