Jadi Presiden Barcelona, Toni Freixa Keluarkan Rp4 Triliun untuk Datangkan Mbappe dan Erling Haaland

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 51 2366818 jadi-presiden-barcelona-toni-freixa-keluarkan-rp4-triliun-untuk-datangkan-mbappe-dan-erling-haaland-69XcNQRmha.jpg Kylian Mbappe (kanan) bisa gabung Barcelona. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

BARCELONA – Salah satu kandidat presiden Barcelona, Toni Freixa, sudah melontarkan janji politiknya. Jika terpilih sebagai presiden Barcelona dalam pemilihan umum yang diadakan pada 7 Maret 2021, pria 52 tahun itu siap menggelontorkan 216 juta pounds atau sekira Rp4,28 triliun untuk belanja pemain pada musim panas 2021.

Uang sebanyak itu akan digunakan Toni Freixa untuk mendatangkan dua pemain top dunia, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund). Kebetulan, masalah utama Barcelona musim ini adalah sisi penyerangan.

Erling Haaland

(Erling Haaland, mesin gol Borussia Dortmund)

Terbukti top skor Barcelona masih saja Lionel Messi, yang mana secara usia sudah memasuki 34 tahun. Dari 30 pertandingan di semua kompetisi bersama Barcelona musim ini, Lionel Messi mengemas 21 gol.

“Kami akan memiliki skuad paling kompetitif untuk musim 2021-2022. Kami takkan membicarakan pemain sebelum kami mampu mendapatkannya,” kata Toni Freixa mengutip dari The Sun, Senin (23/2/2021).

“Namun, hal yang memungkinkan bagi kami untuk mendatangkan Haaland dan Mbappe,” lanjut Toni Freixa.

BACA JUGA: Barcelona Kian Terpuruk, Rivaldo Yakin Messi Bakal Cabut dari Camp Nou

Erling Haaland dan Mbappe merupakan dua pesepakbola yang disebut-sebut akan melanjutkan rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sederet prestasi di usia muda merupakan tolok ukur gampangnya.

Di usia 22 tahun, Kylian Mbappe sudah mendapakan trofi Kopa (gelar pemain terbaik dunia di bawah 21 tahun), serta status top skor Liga Prancis dalam dua musim terakhir. Ditambah lagi, Mbappe juga menjadi andalan saat Prancis juara Piala Dunia 2018.

Kylian Mbappe

(Mbappe gabung Barcelona?)

Bagaimana dengan Erling Haaland? Penyerang berpaspor Norwegia ini teracatat sebagai pemain pertama yang mengemas 18 gol hanya dalam 13 laga awal Liga Champions.

Karena itu, betapa berbahanya lini depan Barcelona musim depan, terlebih jika Lionel Messi bertahan. Dalam pola 4-3-3 racikan Ronald Koeman atau pun pelatih lain, posisi winger kanan dapat diisi Lionel Messi.

Kemudian, Kylian Mbappe bergerak di posisi winger kiri dan Erling Haaland (penyerang tengah). Karena itu, menarik menanti siapa yang terpilih sebagai presiden Barcelona selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini