Gelar Latihan Perdana Jelang Piala Menpora 2021, 11 Pemain Arema FC Absen

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 49 2366772 gelar-latihan-perdana-jelang-piala-menpora-2021-11-pemain-arema-fc-absen-8c1Dhp1VSU.jpg Suasana latihan Arema FC sebelum pandemi. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

MALANGArema FC merupakan salah satu tim yang bergerak cepat jelang bergulirnya Piala Menpora 2021 pada 20 Maret. Terbukti pada Senin 22 Februari 2021 sore WIB, skuad berjuluk Singo Edan itu sudah menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Sayangnya, ada 11 pemain yang absen dalam sesi latihan kali ini. Sebanyak lima pemain absen karena sedang menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Jakarta.

Kushedya Yudo

(Yudo sedang menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia)

Sebanyak lima pemain yang absen karena dipanggil Timnas Indonesia adalah Kushedya Hari Yudo, Hanif Sjahbandi, Bagas Adi, Feby Eka dan Muhammad Rafli. Sementara itu, Teguh Amiruddin, Bruno Smith, Vikrian Akbar, Ridwan Tawainella, Nur Diansyah dan Dave Mustaine izin tidak datang.

Absennya Teguh Amiruddin semakin menegaskan rumor kepindahan mantan kiper Timnas Indonesia U-23 tersebut. Kabarnya, Teguh Amiruddin masuk ke dalam radar raksasa Jawa Timur lainnya, Persebaya Surabaya.

Terlepas dari absennya 11 pemain di atas, ada 20 personel Arema FC yang ikut serta dalam latihan kali ini. Beberapa di antaranya Utam Rusdiyana, Andryas Francisco, Johan Farizi, Jayus Hariono, Rizky Dwi, Caio Ruan, Dedik Setiawan, Dendi Santoso, dan Aji Saka.

BACA JUGA: Piala Menpora 2021: Dilarang Main di Kandang, Arema FC Siap Mentas di Bandung

Selain itu, ada juga tiga pemain anyar yang baru pertama kali berlatih bersama Arema FC. Mereka ialah Didik Aryanto yang merupakan mantan pemain PSCS Cilacap, Mochammad Sandy Ferizal (eks Barito Putera) dan Wiga Brilian Syahputra (tim Pra PON Jawa Timur).

Lantas, siapa yang memimpin latihan skuad Arema FC? Mengingat, skuad Arema FC tidak memiliki pelatih kepala setelah mereka melepas juru taktik asal Brasil, Carlos Olivieira.

Carlos Oliveira

(Carlos Oliveira tak lagi tangani Arema FC)

Dalam latihan kali ini, skuad Arema FC dipimpin tiga asisten pelatih. Mereka ialah Kuncoro, Singgih Pitono dan Siswantoro.

Untuk pelatih kiper, sementara diisi Anis Syah. Ia mengisi kekosongan selama pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, belum datang.

“Untuk latihan pertama ini prioritasnya hanya latihan fisik saja, diselingi dengan materi game. Kita lihat kondisi pemain masih 40 sampai 70 persen,” kata Kuncoro, Okezone mengutip dari WEAREMANIA, Selasa (23/2/2021).

Piala Menpora rencananya digelar di empat kota, yakni Malang, Bandung, Solo dan Sleman dalam kurun 20 Maret hingga 25 April 2021. Meski Malang menjadi tuan rumah, Arema FC takkan bermain di kandang sendiri, demi mengantisipasi terjadinya kerumunan di area stadion saat skuad Arema FC bertanding.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini