Butuh 3 Poin untuk Kejar Inter, Buffon Senang Juventus Sukses Libas Crotone

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366622 butuh-3-poin-untuk-kejar-inter-buffon-senang-juventus-sukses-libas-crotone-qLM9JkpWQc.JPG Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

TURIN – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa sangat puas dengan performa timnya saat menjamu Crotone di laga lanjutan Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Allianz, Selasa (23/2/2021) dini hari WIB, Juventus menang telak dengan skor 3-0.

Cristiano Ronaldo pun tampil meyakinkan dalam laga tersebut dengan mencetak kedua gol pada laga tersebut di menit 38 dan 45+1. Sementara satu gol Juventus lainnya disumbangkan oleh Weston McKennie pada menit 66.

Baca juga Crotone Sempat Buat Juventus Bermain Gugup

Raihan tiga poin tersebut membuat Buffon merasa senang. Karena berkat kemenangan tersebut, Juventus menjaga peluang untuk mengejar sang pemimpin klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 yakni Inter Milan.

Juventus vs Crotone

Namun begitu, Buffon mengakui bahwa ia dan rekan-rekan mengalami kesulitan saat menghadapi Crotone, terutama pada babak pertama. Akan tetapi, karena Juventus mampu menjaga konsistensi, maka ia menilai timnya berhak meraih kemenangan telak tersebut.

Baca juga Ingat Inter Milan, Juventus Akan Berjuang hingga Akhir

“Kami membutuhkan kemenangan, tetapi cara mendapatkannya tidak bisa ditebak,” ungkap Buffon, mengutip dari laman resmi Juventus, Selasa (23/2/2021).

“Pada setengah jam pertama kami menemui beberapa kesulitan, tetapi yang terpenting adalah menjaga perhatian tetap bermain dengan tensi tinggi di sembilan puluh menit,” tambah kiper berpaspor Italia tersebut.

Berkat kemenangan tersebut, Juventus saat ini duduk di urutan ketiga klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Sementara Juventus memiliki perbedaan delapan poin dengan Inter yang saat ini menempati posisi puncak.

Meski begitu, Buffon juga tidak merasa terkejut jika akhirnya Inter mampu memimpin klasemen sementara Liga Italia. Meski beberapa tahun ke belakang Inter sedikit terpuruk, tetapi Buffon mengaku tak pernah meremehkan tim ibukota Italia tersebut.

Juventus vs Crotone

“Fakta bahwa Inter berada di depan bukanlah suatu kejutan. Jika ada, itu adalah fakta bahwa mereka belum dapat membuktikan kemampuannya sejauh ini,” sambungnya.

Sebelum menjalani laga ini, Juventus sendiri sempat memiliki rasa was-was karena pada laga terakhir menelan kekalahan di ajang Liga Champions. Pada leg pertama babak 16 besar kontra Porto, Juventus menyerah 1-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini