Crotone Sempat Buat Juventus Bermain Gugup

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 06:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 47 2366582 crotone-sempat-buat-juventus-bermain-gugup-glkYWtkdXs.jpg Juventus vs Crotone (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

TURIN – Hasil positif berhasil dipetik Juventus pada saat menjalani lanjutan Liga Italia musim 2020-2021. Menghadapi Crotone, skuad Bianconeri –julukan Juve– berhasil menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Stadium, dini hari tadi WIB, Juve memang memulainya dengan performa mengecewakan. Bahkan Crotone mendapatkan dua kans emas di awal-awal laga. Beruntung kedua peluang Crotone tak ada yang menjadi gol.

Seiring berjalannya pertandingan, Juve pun mulai menemukan bentuk permainan mereka sendiri. Alhasil, Juve mampu membuka keunggulan atas Crotone pada saat pertandingan berjalan 38 menit. Adalah Cristiano Ronaldo yang menyumbangkan golnya.

Juventus vs Crotone

Usai mencetak gol, Juve bermain semakin percaya diri melakoni pertandingan kontra Crotone. Bahkan beberapa saat sebelum turun minum, Juve berhasil memperbesar keunggulan mereka atas Crotone jadi 2-0 via brace Ronaldo.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan nyaris tidak mengalami perubahan signfikan. Ya, Juve masih mampu mendominasi dengan memiliki beberapa kans untuk mencetak gol ketiga mereka pada pertandingan ini.

Baca Juga: Brace Cristiano Ronaldo Bawa Juventus Bantai Crotone

Upaya Juve untuk mencetak gol ketiga pun akhirnya tercipta pada menit ke-66 melalui aksi Weston McKennie. Ya, gelandang andalan tim nasional (Timnas) Amerika Serikat itu berhasil melepaskan tembakan kaki kiri yang meluncur deras ke dalam gawang Crotone.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Juve pun berhasil menyelesaikan pertandingan melawan Crotone dengan kemenangan tiga gol tanpa balas.

Seusai pertandingan, pelatih Juve, Andrea Pirlo, pun memberikan komentarnya. Ya, Pirlo merasa cukup puas dengan performa yang ditampilkan anak-anak asuhannya kala menghadapi Crotone. Meski disadari Pirlo, Juve mengawali laga tersebut dengan cara yang kurang bagus.

“Kami memulai pertandingan ini dengan perasaan yang sedikit gugup, mungkin kekalahan dalam laga terakhir membuat kami merasakan hal itu,” jelas Pirlo, sebagaimana dilaporkan oleh Football Italia, Selasa (23/2/2021).

Juventus vs Crotone

“Beruntungnya gol datang di saat yang tepat, dan gol itu memberikan kami sedikit ketenangan. Selebihnya kami berhasil dengan baik. Awal bukanlah yang terbaik, yang terpenting adalah membawa pulang tiga poin,” imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Baca Juga: Daftar Top Skor Liga Italia: Cristiano Ronaldo Gusur Romelu Lukaku dari Posisi Pertama

Berkat kemenangan atas Crotone itu, membuat Juve berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Kini Juve menempati posisi ketiga dengan koleksi 45 poin dari 22 pertandingan yang sudah mereka lalui.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini