Liverpool Kalah Beruntun di Liga Inggris karena Lupa Sesuatu

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 45 2366598 liverpool-kalah-beruntun-di-liga-inggris-karena-lupa-sesuatu-sc9sxwXj6G.jpg Trent Alexander-Arnold (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menyatakan timnya melupakan beberapa hal penting pada musim 2002-2021. Itu membuat Liverpool terpuruk dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Inggris.

The Reds -julukan Liverpool- kemungkinan besar gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris yang musim lalu diraih. Sebab, Liverpool sudah tertinggal cukup jauh dari Manchester City yang memimpin klasemen sementara.

Sadio Mane vs Everton (Foto: Reuters)

Liverpool kini menempati posisi keenam dengan koleksi 40 poin dan tertinggal 19 poin dari Man City. Liverpool berada di posisi sekarang karena tidak mampu keluar dari tren negatif.

Liverpool bahkan kalah beruntun dalam empat pertandingan terakhir yang tiga di antaranya terjadi di Stadion Anfield. Teranyar, Liverpool takluk 0-2 dari Everton dalam Merseyside Derby di Stadion Anfield, Minggu 21 Februari 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: 4 Calon Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool

Kekalahan itu menegaskan Liverpool terpuruk di Liga Inggris musim ini. Pasukan Jurgen Klopp sejatinya mampu menciptakan peluang, tetapi mereka tidak bisa mengonversikannya menjadi gol. Menurut Trent, Liverpool gagal melakukan hal yang seharusnya alami bagi mereka, yaitu mencetak gol.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris: Bruno Fernandes Dekati Mohamed Salah

“Jebakan, yang mungkin kami alami musim ini, adalah kami hampir berekspektasi untuk meraih kemenangan di beberapa kesempatan karena tahu, bahwa kami punya kualitas untuk mencetak gol dari suatu tempat," kata Trent, seperti dikutip Goal International, Selasa (23/2/2021).

"Itu terjadi secara alami musim lalu dan musim sebelumnya lagi. Akan tetapi, jika dipecah, itu tak terjadi karena kami beruntung, tetapi karena kami masih bekerja keras, melakukan hal mendasar secara tepat hingga menit akhir," tuturnya.

"Fakta bahwa kami masih melakukan hal-hal itu, artinya kami masih akan menciptakan peluang dan tidak memaksakan umpan, tetapi kami masih akan tetap dengan cara kami dan membuat sesuatu yang bisa kami pakai untuk mencetak gol," ujar pemain asal Inggris itu.

Liverpool vs Everton (Foto: Reuters)

"Saya pikir, pada musim ini, kami mungkin melupakan beberapa hal fundamental itu dan kami semacam berharap bisa melakukan itu lagi karena itu menjadi hal alamiah buat kami," ucapnya.

Jika tidak mampu mengatasi permasalahan ini, Liverpool terancam finis di luar empat besar. Itu merupakan skenario terburuk bagi Liverpool karena The Reds akan kesulitan untuk menarik pemain bintang pada bursa transfer musim panas 2021. Selain itu, kerugian finansial juga akan diterima Liverpool karena pendapatan dari Liga Champions lebih besar ketimbang Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini