Jelang Hadapi Chelsea, Diego Simeone Ungkap Ambisi Besar Atletico Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 20:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2367124 jelang-hadapi-chelsea-diego-simeone-ungkap-ambisi-besar-atletico-madrid-GcV2GH3rXR.jpg Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (Foto: UEFA)

BUKARES - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memberikan komentar jelang timnya menghadapi Chelsea di ajang Liga Champions 2020-20212. Kedua tim akan saling berhadapan di Stadion Nasional, Bukares, Rumania, Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Berbicara mengenai laga kontra Chelsea dini hari nanti, Simeone mengklaim timnya berambisi besar untuk meraih kemenangan atas pasukan Thomas Tuchel.

 

Namun di sisi lain, Los Rojiblancos cukup dirugikan ketimbang lawan mereka. Pertama, laga yang seharusnya digelar di markas Atletico harus dipindah ke tempat netral akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, faktor lainnya adalah absennya beberapa pemain Atletico lantaran berbagai alasan. Sejumlah nama yang dipastikan absen adalah Kieran Trippier, Sime Vrsaljko, Yannick Carrasco, Jose Gimenez dan Hector Herrera.

 Baca juga: Atletico Madrid vs Chelsea, Joao Felix Ternyata Kagumi Mason Mount

Meski demikian, dengan skuad yang tersedia Diego Simeone mengatakan timnya dalam keadaan siap. Pelatih asal Spanyol itu memastikan beberapa hal tadi tidak akan mempengaruhi permainan timnya.

 Ia berharap Luis Suarez dan kawan-kawan bisa menikmati laga tersebut tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak dapat dikendalikan, termasuk menggelar pertandingan kandang di luar Wanda Metropolitano.

“Kami bertujuan untuk menang melawan lawan kuat yang memiliki pemain hebat. Mereka tahu bagaimana kami berpikir tapi kami tidak akan berubah," ujar Simeone seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

“Kami akan berlatih di lapangan seolah-olah itu adalah rumah kami. Kemudian kami akan bermain seperti ini adalah rumah kami, dengan semua kondisi pertandingan kandang,” imbuhnya.

 

“Di dunia tempat kita tinggal ini, kami harus tahu bahwa kami bisa menikmati bermain sepakbola tanpa memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan sendiri,” ujar dia.

“Pada prinsipnya, klub mengelola beberapa kemungkinan untuk memainkan permainan dan kami selalu berkomunikasi,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini