Atletico vs Chelsea, Simeone Pasrah Tak Mainkan Laga Kandang di Wanda Metropolitano

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366697 atletico-vs-chelsea-simeone-pasrah-tak-mainkan-laga-kandang-di-wanda-metropolitano-HhnoIXBJmq.JPG Diego Simeone (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, hanya bisa pasrah ketika timnya tidak bisa melakoni laga kandang di Wanda Metropolitano untuk menjamu Chelsea. Adanya larangan penerbangan dari Inggris ke Spanyol membuat laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 itu harus digelar di tempat netral.

Alhasil, Atletico akan menjamu Chelsea di Arena Nationala, Rumania pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB. Tempat ini terpaksa dipilih Atletico agar segala kemungkinan untuk menggelar laga kontra Chelsea tetap terwujud.

Baca juga Puja-puji Diego Simeone untuk Chelsea Jelang Berduel di Liga Champions

Namun, Simeone jelas tidak terlalu senang. Pasalnya, timnya harus menjalani laga kandang di tempat yang justru asing untuk mereka.

Atletico Madrid

Akan tetapi, Simeone akan mencoba cuek. Ia berharap Luis Suarez dan kawan-kawan bisa menikmati laga tersebut tanpa harus memikirkan hal-hal yang tidak dapat dikendalikan, termasuk menggelar pertandingan kandang di luar Wanda Metropolitano.

Baca juga Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini adalah Ujian Besar

“Di dunia tempat kita tinggal ini, kami harus tahu bahwa kami bisa menikmati bermain sepakbola tanpa memikirkan hal-hal yang tidak dapat kita kendalikan sendiri,” ungkap Simeone, mengutip dari Football Espana, Selasa (23/2/2021).

“Pada prinsipnya, klub mengelola beberapa kemungkinan untuk memainkan permainan dan kami selalu berkomunikasi,” lanjutnya.

“Tentu saja, itu mengubah banyak hal bagi kami karena kami harus terbang selama empat jam untuk pertandingan dan Chelsea harus terbang enam jam,” tambahnya.

“Kami akan berlatih di lapangan seolah-olah itu adalah rumah kami. Kemudian kami akan bermain seperti ini adalah rumah kami, dengan semua kondisi pertandingan kandang,” imbuhnya.

Atletico Madrid

Jelang laga tersebut, Chelsea sendiri membawa modal yang sangat baik. Mereka tercatat belum terkalahkan sejak Tuchel menangani Chelsea pada akhir Januari 2021.

Sementara itu, Atletico justru sebaliknya. Setelah tampil superior di Liga Spanyol, pada laga terakhir, Atletico justru menelan kekalahan saat menjamu Levante. Atletico menyerah dari Levante dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini