Puja-puji Diego Simeone untuk Chelsea Jelang Berduel di Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 Februari 2021 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 261 2366647 puja-puji-diego-simeone-untuk-chelsea-jelang-berduel-di-liga-champions-i4Z0KgtdF2.JPG Diego Simeone (Foto: Reuters)

BUCHAREST – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji skuad Chelsea yang kini ditangani Thomas Tuchel. Ia menilai bahwa perubahan besar terjadi sejak Tuchel mengambil alih kepelatihan The Blues –julukan Chelsea.

Simeone sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk menjalani laga tersebut. Akan tetapi, ia juga menyadari bahwa pertandingan melawan Chelsea tidak akan mudah dilalui oleh klub asal Spanyol tersebut.

Baca juga Atletico Madrid vs Chelsea, Thomas Tuchel: Ini adalah Ujian Besar

Sayangnya, Atletico sendiri gagal memanfaatkan laga kandang dengan baik pada laga leg pertama ini. Sebab, mereka tidak akan menjamu Chelsea di markas mereka sendiri yakni Wanda Metropolitano.

Atletico Madrid

Laga tersebut akan digelar pada tempat netral karena adanya pembatasan perjalanan dari Inggris ke Spanyol. Laga tersebut akhirnya digelar di Arena Nationala, Rumania pada Rabu 24 Februari 2021 dini hari WIB.

Baca juga Dikalahkan Levante 0-2, Atletico Madrid Tetap Kukuh di Puncak Klasemen

Melihat kondisi tersebut, Simeone lebih memfokuskan diri untuk menghadapi skuad Chelsea yang memiliki materi di atas rata-rata. Bahkan ia juga mengagumi sosok Tuchel yang memberi peran penting untuk kebangkitan Chelsea.

“Chelsea telah banyak berubah di bawah asuhan (Thomas Tuchel), yang mendorong tim untuk bermain bagus,” ungkap Simeone, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (23/2/2021).

“Mereka adalah tim yang kuat dengan pemain hebat, dan mereka telah melakukan investasi finansial yang bagus,” tambahnya.

“Melihat level ketiga penjaga gawang yang mereka miliki, itu menunjukkan potensi tim. Lalu para penyerang mereka juga bisa bermain di tim mana pun di Eropa,” lanjutnya.

Atletico Madrid

Jelang laga tersebut, Chelsea sendiri membawa modal yang sangat baik. Mereka tercatat belum terkalahkan sejak Tuchel menangani Chelsea pada akhir Januari 2021.

Sementara itu, Atletico justru sebaliknya. Setelah tampil superior di Liga Spanyol, pada laga terakhir, Atletico justru menelan kekalahan saat menjamu Levante. Atletico menyerah dari Levante dengan skor 0-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini