Lionel Messi, Cristiano Ronaldo atau Bruno Fernandes Pencetak Gol Penalti Terbanyak?

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 51 2366312 lionel-messi-cristiano-ronaldo-atau-bruno-fernandes-pencetak-gol-penalti-terbanyak-kG1jR7jhbD.jpg Bruno Fernandes. (Foto/Reuters)

LIONEL Messi dan Bruno Fernandes sama-sama mencetak gol saat Barcelona dan Manchester United berlaga pada pekan lalu. Lalu siapa pencetak gol terbanyak sementara di musim kompetisi 2020-2021, melalui titik putih, apakah Cristiano Ronaldo?.

Bruno Fernandes mencetak gol saat Man United menghadapai Newcastle United pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford. Pemain asal Portugal tersebut mengunci kemenangan timnya setelah unggul 2-1.

Foto/Reuters

Gol Fernandes dari penalti lahir akibat Marcus Rashford dilanggar Joe Willock di kotak terlarang. Bruno Fernandes tidak menyia-nyiakan peluang mencetak gol dari titik putih. Gol itu pun menjadi gol ke-22nya musim ini.

Baca juga: Juventus vs Crotone, Pirlo Harap Cristiano Ronaldo Cetak Gol Tendangan Bebas

Catatan Squawka, gol Bruno Fernandes dari eksekusi penalti membuatnya menjadi pemain yang terdepan yang mencetak gol dari titik putih dengan jumlah sembilan gol, dua di Liga Champions, tujuh di Liga Inggris.

Baca juga: Gol Penalti Bruno Fernandes Lebih Banyak dari Chelsea

Sedangkan Lionel Messi menambah koleksi golnya saat Barcelona bertemu Cadiz di lanjutan Liga Spanyol, dini hari tadi. Sempat tertinggal lebnih dulu, gol Messi membantu timnya menahan malu di Stadion Camp Nou.

Foto/Reuters

Berkat tambahan tersebut, jumlah gol Messi dari penalti di musim ini menjadi tujuh gol. Dia hanya sekali gagal mengeksekusi penalti.

Sedangkan Cristiano Ronaldo masih kalah dari Bruno Fernandes dalam urusan mencetak gol melalu penalti. Pemain asal Juventus itu memiiliki jumlah yang sama dengan Messi, yakni tujuh gol.

Ronaldo bisa saja menambah jumlah golnya melalui penalti saat Juventus menghadapi Crotone pada Selasa 23 Februari 2021. Laga akan berlangsung di Juventus Stadium.

Foto/Reuters

Sementara itu, Bruno Fernandes melakukan debut berseragam Man United pada Februari 2020 usai didatangkan dari Sporting Lisbon. Cacatan Opta, sejak saat itu, Bruno Fernandes telah mencetak 11 gol dari titik putih di Liga Inggris. Jumlah tersebut mengalahkan Chelsea dan Leicester, yang mencetak sembilan gol dari penalti.

Pemain asal Portugal tersebut juga terus memepet Mohamed Salah dari Liverpool dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Fernandes telah mencetak 15 gol, selisih dua gol dari Salah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini