Pique Sesalkan Hasil Imbang Barcelona saat Hadapi Cadiz

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 46 2366206 pique-sesalkan-hasil-imbang-barcelona-saat-hadapi-cadiz-88r7cBT3OC.jpg Bek Barcelona, Gerard Pique (Foto: Marca)

BARCELONA - Bek Barcelona, Gerard Pique, memberikan komentar atas hasil kurang memuaskan yang diraih timnya di pekan ke-24 Liga Spanyol 2020-2021. Barcelona hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu tim promosi, Cadiz, di Camp Nou, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

Melihat statistik usai pertandingan, pasukan Ronald Koeman jauh mendominasi sepanjang waktu penuh. Barcelona bahkan mencatatkan 82% penguasaan bola atas tim tamu.

 

Akan tetapi, dominasi yang ditunjukkan Lionel Messi dan kolega ternyata belum bisa membawa mereka mengamankan tiga poin di laga kandang kali ini.

Barcelona yang unggul lebih dulu lewat eksekusi penalti Messi di babak pertama sebenarnya hanya butuh mempertahankan keunggulan mereka.

 Baca juga: Hasil Liga Spanyol 2020-2021 Semalam: Barcelona Batal Menang, Sociedad Pesta Gol

Namun, kemenangan di depan mata lantas sirna setelah Cadiz berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Alex Fernandez yang juga dicetak lewat titik penalti.

"Ini sulit untuk diambil karena kekalahan Atletico memberi kami kesempatan dan itu adalah pertandingan di mana mereka (Cadiz) membuat masalah bagi diri mereka sendiri, duduk begitu dalam," ujar Pique dilansir dari laman Marca, Senin (22/2/2021).

"Kami menciptakan cukup banyak dan menganulir dua gol. Kemudian mereka enalti di menit ke-90 dan kami gagal mempertahankan keunggulan," ujarnya lagi.

Bek berpaspor Spanyol itu juga tidak memungkiri hasil kurang maksimal yang didapat timnya kali ini dipengaruhi mental para pemain. Menurut Pique, rekan-rekannya cukup tertekan dan belum bisa melupakan hasil buruk saat dikalahkan PSG di ajang Liga Champions.

"Tapi kami memulai semua ini dari situasi yang sangat buruk (kalah 4-1 di kandang dari Paris Saint-Germain)," lanjut Pique.

Baca juga: Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kian Sulit Kejar Duo Madrid

Kendati demikian, Pique meyakini saat ini Barcelona masih punya peluang untuk memperebutkan gelar juara. Untuk itu, ia berharap para pemain bisa segera membawa tim katalan bangkit dari keterpurukan saat ini.

"Kunci utama secara mental adalah mendapatkan tiga poin lagi. Tapi kami masih di dalamnya perburuan gelar," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini