Klasemen Liga Inggris: Man United dan Leicester City Tak Lepaskan Man City

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 22 Februari 2021 05:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 22 45 2365960 klasemen-liga-inggris-man-united-dan-leicester-city-tak-lepaskan-man-city-ysBzhP8QwV.jpg Josep Guardiola (Foto: Reuters)

SEBANYAK empat pertandingan penting tersaji pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Tim-tim besar, seperti Tottenham Hotspur, Leicester City, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United, ambil bagian dalam empat pertandingan Liga Inggris itu.

Mari mulai dari Tottenham Hotspur yang secara mengejutkan kalah 1-2 dari West Ham United (WHU) di London Stadium, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB. Kekalahan itu membuat Tottenham tidak berajak dari posisi sembilan dengan koleksi 36 poin.

Leicester City (Foto: Reuters)

Hal sebaliknya terjadi pada West Ham yang naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Posisi itu menandakan pasukan David Moyes tampil sangat apik pada musim ini.

BACA JUGA: Man United dalam Momentum Bagus, Solskjaer: Teruslah Melaju!

Meski begitu, West Ham masih berada di bawah Leicester City yang unggul empat poin dari mereka. Tambahan tiga poin teranyar didapatkan Leicester City setelah menang tipis 2-1 di kandang Aston Villa, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

BACA JUGA: Hasil Liga Inggris Semalam: Duo Manchester Kompak Petik Kemenangan

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Man United yang total poinnya sama dengan Leicester City. Man United berhak menempati posisi kedua karena unggul selisih gol dari The Foxes -julukan Leicester City.

Sebanyak tiga gol baru diciptakan Man United ketika mengalahkan Newcastle United 3-1 di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. Gol-gol kemenangan Man United dibuat Marcus Rashford (30’), Daniel James (57’), dan Bruno Fernandes (75’).

Meski naik ke posisi kedua, Man United masih tertinggal 10 poin dari saudara sekota mereka, Man City, di puncak klasemen sementara. The Citizens -julukan Man City- baru saja mencatatkan kemenangan ke-11 secara beruntun di Liga Inggris setelah mengalahkan Arsenal 1-0 di Emirates Stadium, Minggu 21 Februari 2021 malam WIB.

Bruno Fernandes dan Nemanja Matic (Foto: Reuters)

Man City berada di atas angin dalam perburuan trofi Liga Inggris musim ini. Pasukan Josep Guardiola tampak tidak terbendung oleh tim mana pun.

Meski begitu, Man United dan Leicester City masih punya peluang untuk menjegal Man City. Syaratnya, ketika Man City kehilangan poin, Man United dan Leicester City harus memaksimalkannya dengan baik agar selisih poin bisa berkurang.

Klasemen sementara Liga Inggris musim ini, bisa Anda Lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini