Jelang Derby Milano, Ibrahimovic dan Lukaku Diingatkan soal Tanggung Jawab

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 47 2365844 jelang-derby-milano-ibrahimovic-dan-lukaku-diingatkan-soal-tanggung-jawab-cSi9saRFBu.jpg Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic (Foto: Reuters)

MILAN – Laga panas bakal tersaji dalam giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021 saat AC Milan menjamu Inter Milan pada Minggu (21/2/2021) pukul 21.00 WIB. Jelang pertandingan tersebut, legenda Milan, Clarence Seedorf, memberikan nasihatnya kepada Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku.

Kedua pemain tersebut sejatinya adalah ujung tombak dari masing-masing kesebelasan. Pada Derby Milano sebelumnya, yakni di babak perempatfinal Coppa Italia 2020-2021, Ibrahimovic dan Lukaku terlibat dalam perdebatan sengit.

Baca juga: AC Milan vs Inter, Rossoneri Ogah Incar Hasil Imbang

Keduanya saling cekcok sampai kemudian wasit memberikan kartu kuning kepada masing-masing pemain. Meski Derby identik dengan persaingan yang panas, namun Seedorf menilai perseteruan antara Ibrahimovic dengan Lukaku tersebut bukanlah sesuatu yang elok dilihat.

Romelu Lukaku vs Zlatan Ibrahimovic

Seedorf berharap agar Ibrahimovic dan Lukaku sadar bahwa mereka adalah pesepakbola yang punya pengaruh besar. Sehingga, jika mereka mempraktikkan perselisihan yang tidak pantas di atas lapangan, dikhawatirkan hal itu akan membuat imej sepakbola menjadi buruk.

Baca juga: Ibunda Ronaldinho Meninggal Dunia Akibat Covid-19

"Saya harap mereka merenung: mereka adalah dua raksasa sepakbola. Mereka memiliki tanggung jawab untuk mempromosikannya dengan cara terbaik," ujar Seedorf, dilansir dari Goal, Minggu (21/2/2021).

Gelaran Derby della Madonnina kali ini sejatinya lebih bergengsi ketimbang beberapa musim terakhir. Pasalnya, dipertaruhkan juga gelar juara Liga Italia (Scudetto).

Saat ini Inter berada di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin, sedangkan Milan menempati urutan kedua dengan perbedaan satu angka. Menurut Seedorf, Milan tak boleh melakukan kesalahan jika tetap ingin bersaing memperebutkan gelar.

"Menjadi yang pertama selalu lebih baik: Anda melakukan kesalahan dan Anda masih di sana. Jika Anda menempati posisi kedua, maka Anda tidak bisa membuat kesalahan," tutur Seedorf.

Inter Milan vs AC Milan

"Tapi mereka berdua (Milan dan Inter) memiliki kepercayaan diri yang hari ini tidak banyak berubah: mereka masih sangat dekat. Milan harus selalu merasa ingin memenangkan Scudetto: itu harus menjadi sesuatu yang normal,” jelasnya.

“Liga lain juga mengatakan demikian: Atletico memimpin di puncak klasemen Liga Spanyol, Leicester City masih mengalami musim yang hebat tahun ini. Bagaimana bisa Milan tidak ambisius?" tukas pria berpaspor Belanda tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini