AC Milan vs Inter, Rossoneri Ogah Incar Hasil Imbang

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 47 2365820 ac-milan-vs-inter-rossoneri-ogah-incar-hasil-imbang-CE4TGGAOtd.jpg Pemain AC Milan berlatih (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan bakal menghadapi rival sekotanya Inter Milan di giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021. Meski saat ini Rossoneri berada dalam kondisi yang tidak terlalu baik, namun mereka enggan mengincar hasil imbang kontra Nerazzurri.

Di musim kompetisi 2020-2021, Milan sebenarnya memiliki performa yang bagus. Mereka berhasil memuncaki klasemen hingga giornata ke-21 Liga Italia. Akan tetapi, belakangan ini Rossoneri mendapat hasil yang tidak memuaskan.

Baca juga: Banyak yang Dipertaruhkan di Laga AC Milan vs Inter Kali Ini

Pada giornata ke-22 melawan tim promosi Spezia, Milan tumbang dengan skor 0-2. Hal itu membuat mereka harus tergusur dari puncak klasemen karena Inter Milan punya satu poin lebih banyak sekarang.

Inter Milan vs AC Milan

Selanjutnya, Milan hanya bisa bermain imbang dengan skor 2-2 saat menghadapi Red Star Belgrade di babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Maka dari itu, di Derby della Madonnina kali ini, Inter menjadi tim yang lebih difavoritkan untuk meraih kemenangan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Pergi dari Juventus

Kendati demikian, Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menerangkan bahwa timnya tetap membidik kemenangan di laga nanti. Sebab, jika Milan berpikir untuk mencari hasil imbang, maka mereka melangkah menuju kekalahan.

"Jika Anda mendekatu pertandingan dengan memikirkan hasil imbang, Anda hampir kalah. Kami akan bermain untuk menang di laga nanti," tegas Pioli, dinukil dari Football Italia, Minggu (21/2/2021).

Jelang pertandingan yang akan dimainkan Minggu (21/2/2021) pukul 21.00 WIB tersebut, Pioli meminta kepada para pemainnya untuk tampil lebih klinis. Menurutnya, Milan tak boleh menyia-nyiakan kesempatan jika ingin memenangkan pertandingan.

“Kami mempersiapkan derby dengan kepala dingin dan hati yang panas, tetapi juga dengan kerendahan hati dan determinasi,” terang Pioli.

AC Milan

“Kami dan Inter memiliki identitas yang jelas. Derby selalu pertandingan seimbang dengan banyak peluang mencetak gol. Kami harus kompak dan mencoba untuk menjadi klinis, kami ingin memainkan permainan level tinggi,” jelas mantan pelatih Lazio dan Fiorentina tersebut.

"Dalam persiapan kami, kami selalu memikirkan bagaimana lawan kami dapat menyerang kami, kami harus jernih dan tepat. Lawan selalu memberi ruang dan kami harus membuat pilihan yang tepat,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini