Banyak yang Dipertaruhkan di Laga AC Milan vs Inter Kali Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 13:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 47 2365740 banyak-yang-dipertaruhkan-di-laga-ac-milan-vs-inter-kali-ini-myO18XBX8r.JPG Inter Milan vs AC Milan (Foto: Reuters)

MILAN – Laga akbar bakal tersaji di giornata ke-23 Liga Italia 2020-2021 kala AC Milan menjamu Inter Milan. Dalam pertandingan yang akal berlangsung Minggu (21/2/2020) pukul 21.00 WIB tersebut, Pelatih Inter, Antonio Conte, sadar bahwa banyak hal yang dipertaruhkan.

Pada dasarnya, Derby della Madonnina selalu menjadi pertandingan penuh gengsi. Sebab, ini merupakan pembuktian soal siapa yang pantas menyandang status tim terbaik di kota Milan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Pergi dari Juventus

Dalam edisi kali ini, pertandingan menjadi semakin bergengsi, karena berkaitan erat dengan perburuan gelar juara Liga Italia (Scudetto). Saat ini Inter memuncaki klasemen dengan 50 poin, sedangkan Milan ada di urutan kedua dengan perbedaan satu angka.

Inter Milan vs AC Milan

Dengan demikian, pemenang dari Derby della Madonnina kali ini akan memuncaki klasemen dan tentunya menjadi lebih dekat dengan gelar juara. Meski musim kompetisi masih cukup panjang, namun poin di pertandingan ini krusial untuk diperebutkan.

Baca juga: Adu WAGs, Cantik Mana Istri Hakan Calhanoglu atau Kekasih Achraf Hakimi?

“Kami berbicara tentang dua tim yang pada dasarnya terikat bersama di puncak dengan sedikit yang memisahkan mereka. Itu sangat memuaskan bagi kota ini (Milan),” sebut Conte, dinukil dari Football Italia, Minggu (21/2/2021).

“Artinya ada banyak yang dipertaruhkan, jauh lebih banyak daripada kebanggaan. Kami harus selalu bekerja dengan tekad dan antusiasme yang tepat. Jadi ketika pertandingan seperti ini, Anda harus lebih termotivasi dan bersemangat,” sambungnya.

Lebih lanjut, Conte menerangkan bahwa ia tidak memiliki persiapan khusus untuk pertandingan melawan Milan. Karena, setiap pekannya Conte selalu menuntut para pemainnya untuk melakukan yang terbaik dan hal itu akan tetap sama di laga kontra Milan.

“Pesan yang saya berikan kepada tim minggu ini sama dengan setiap pekan lainnya, untuk memberikan semuanya, bekerja dengan baik dan meningkat. Kami berusaha untuk mencapai yang terbaik. Tidak ada yang berubah dari pekan lainnya,” tutur Conte.

Inter Milan

“Kami sedang bekerja untuk membangun sesuatu yang penting, untuk melanjutkan proses pertumbuhan, dan menghadapi tim Milan yang pantas mendapatkan posisinya di klasemen dan merupakan tim yang hebat, jadi kami harus menjadi yang terbaik di lagan anti,” pungkasnya.

Saat ini Milan dan Inter sama-sama mengoleksi 18 gelar juara Liga Italia. Dengan kata lain, jika salah satu dari mereka berhasil menyabet Scudetto musim ini, maka jumlah perolehan gelar juaranya akan mengungguli yang lain dan semakin menunjukkan siapa penguasa kota Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini