Kalah Lagi di Liga Inggris, Wijnaldum Minta Liverpool Tak Boleh Lemah

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365602 kalah-lagi-di-liga-inggris-wijnaldum-minta-liverpool-tak-boleh-lemah-bxYlmnsLVK.JPG Aksi Wijnaldum di laga Liverpool vs Everton. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL Liverpool baru saja menelan kekalahan keempat mereka secara beruntun di Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan terbaru itu semakin tragis karena dibuat oleh rival sekota mereka, yakni Everton dengan skor 0-2.

Hasil itu benar-benar membuat para pemain Liverpool kecewa. Seperti yang dikatakan gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, kalah saja sudah sangat mengecewakan, apalagi takluk dari tim rival seperti Everton dan di kandang mereka sendiri, yakni di Anfield.

Jadi, Wijnaldum menyebut kekalahan 0-2 dari Everton itu benar-benar membuat para pemain Liverpool sakit hati. Tentunya, ada yang memberi alasan buruknya performa Liverpool dalam beberapa laga terakhir karena banyaknya pemain mereka yang absen.

Baca Juga: Liverpool Tumbang dari Everton di Anfield, Ini Penjelasan Jurgen Klopp

Georginio Wijnaldum dan Jurgen Klopp

Pada laga melawan Everton dini hari tadi saja ada enam pemain penting The Reds yang tak bisa bermain karena mengalami cedera. Keenam itu adalah Virgil van Dijk, Joel Matip, Joe Gomes, Fabinho, Naby Keita, dan Diogo Jota.

Bila dilihat dari pemain yang cedera itu, maka yang paling banyak mengalami kelemahan adalah di sisi pertahanan. Absennya Van Dijk sejak awal musim 2020-2021 pun benar-benar mempengaruhi sektor pertahanan klub tersebut.

Tak heran jika Liverpool yang sekarang disebut memiliki kelemahan utama di sektor pertahanan dan hal tersebut selalu dijadikan alasan ketika The Reds kalah. Mendengar alasan seperti itu, Wijnaldum pun berharap semoga alasan tersebut tak keluar lagi.

Wijnaldum akui banyak pemain yang cedera membuat para pemain Liverpool kesulitan. Namun, menurutnya hal tersebut tak boleh dijadikan alasan setiap kali Liverpool mengalami hasil yang buruk di musim ini.

Wijnaldum menilai Liverpool harus bisa mengatasi masalah cedera pemain tersebut dengan cara bermain sebaik mungkin dengan skuad yang ada. Ia tak mau Liverpool menjadi lemah karena alasan seperti itu.

“Anda tahu apa arti dari laga derby bagi klub, suporter, para pemain. Sebuah pertandingan derby itu sangat berarti dan kekalahan jelas sangat menyakitkan untuk kami,” kata Wijnaldum, melansir dari BBC, Minggu (21/2/2021).

Liverpool vs Everton

“Kehilangan pemain saat musim berjalan memang membuat kami kesal. Tapi kami tidak bisa merasa seperti menjadi korban, kami jelas harus menghadapi situasi ini dan tidak boleh merasa kasihan pada diri kami sendiri,” lanjutnya.

“Kami harus berjuang sampai akhir musim. Itu (kalah dari Everton) tentu menyakitkan dan Anda bisa lihat dari wajah para pemain. Itulah situasi yang kami hadapi saat ini dan kami harus menghadapinya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini