Liverpool Tumbang dari Everton di Anfield, Ini Penjelasan Jurgen Klopp

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Februari 2021 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 21 45 2365595 liverpool-tumbang-dari-everton-di-anfield-ini-penjelasan-jurgen-klopp-qcld6wZwQ7.JPG Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasan timnya bisa menelan kekalahan dari Everton pada pekan ke-25 Liga Inggris 2020-2021. Ia mengakui bahwa gol cepat Everton pada laga tersebut telah membuyarkan segalanya.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, Liverpool takluk dari Everton dengan skor 0-2. Kedua gol Everton dicetak oleh dua penggawa berbeda yakni Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Baca juga Liverpool Tak Berdaya, Everton Menangi Derby Merseyside 2-0 di Anfield

Klopp pun menyoroti gol milik Richarlison yang tercipta pada menit ketiga. Menurutnya gol tersebut seharusnya tidak terjadi karena jika para pemain bertahannya mampu menjaga Richarlison dengan baik, maka gol tidak akan terjadi.

Liverpool vs Everton

“Gol pertama yang seharusnya kami bertahan lebih baik mampu memberikan arah permainan,” ungkap Klopp, mengutip dari BBC Sports, Minggu (21/2/2021).

Baca juga Kalah 0-2 dari Everton, Liverpool Catatkan Rekor Buruk di Laga Kandang

Namun, ibarat sudah menjadi bubur, Klopp mencoba melupakannya dan meminta anak asuhnya untuk bangkit. Hasilnya, para pemainnya pun berhasil menunjukkan permainan agresif. Sayangnya, tak ada satu pun gol tercipta.

“Ada banyak momen sepakbola yang bagus, dan kami melakukannya dengan baik dari sudut pandang kreatif, tetapi kami harus mengejar permainan dan tidak cukup tenang,” lanjutnya.

“Everton bertahan dalam dan penuh semangat, tetapi masih ada saat-saat di mana kami benar-benar bebas di dalam kotak tetapi kami tidak menyelesaikannya,” sambung pelatih berpaspor Jerman itu.

“Di babak kedua kami sedikit mengubah formasi karena kami ingin membuat mereka lebih banyak masalah,” imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Liverpool vs Everton

“Lalu dengan segera kami memiliki peluang besar. Sadio (Mane) dua kali di dalam kotak dan Bobby (Roberto Firmino) dua kali dalam posisi menjanjikan, jadi kami memiliki semua momen ini,” tambahnya.

Sementara itu gol kedua Everton datang pada menit 83 lewat hadiah titik penalti. Sigurdsson yang ditunjuk menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini