Southampton vs Chelsea, Tuchel Beri Kabar Buruk soal Dua Pemain yang Absen

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 20 Februari 2021 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 45 2365217 southampton-vs-chelsea-tuchel-beri-kabar-buruk-soal-dua-pemain-yang-absen-tPpJS4vaHf.jpg Ngolo Kante dan Hakim Ziyech di sesi latihan Chelsea. (Foto: Reuters)

SOUTHAMPTON – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberikan kabar buruk dan hal baik jelang pertandingan melawan Southampton yang akan berlangsung pada Sabtu (20/2/2021) malam WIB. Untuk kabar buruknya, dua pemain Chelsea dipastikan absen di laga lanjutan Liga Inggris tersebut.

Kedua pemain yang dikabarkan tak bisa dimainkan pada laga Southampton vs Chelsea itu adalah Thiago Silva dan Christian Pulisic. Untuk Silva, bek asal Brasil itu memang sudah cukup lama mangkir dari pertandingan Chelsea.

Semenjak ditarik dari tengah pertandingan saat Chelsea vs Tottenham Hotspur di laga pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 pada 4 Februari 2021 kemarin, Silva memang sudah absen.

Baca Juga: Liverpool vs Everton, Klopp Tak Lagi Simpan Amarah kepada Pickford

Thiago Silva

Cedera yang didapatinya di laga kontra Tottenham tersebut membuat mantan pemain AC Milan tersebut masih perlu beristirahat lebih lama lagi. Jadi, karena itulah Silva pun tak bisa tampil di pertandingan Southampton vs Chelsea.

Kemudian untuk Pulisic, winger asal Amerika Serikat tersebut dikabarkan Tuchel mengalami masalah di area betisnya. Karena tak mau ambil risiko cederanya semakin parah, maka Tuchel memutuskan untuk mengistirahatkan Pulisic.

“Thiago Silva akan absen untuk pertandingan ini (Southampton vs Chelsea), dia belum siap. Kami juga memiliki beberapa masalah dengan betis Christian Pulisic,” kata Tuchel, seperti yang disadur dari Football London, Sabtu (20/2/2021).

Selain kabar buruk absennya Silva dan Pulisic, Tuchel pun memiliki hal baik jelang menghadapi Southampton. Kabar baik itu terkait sudah bisa dimainkannya Tammy Abraham dan juga Kai Havertz.

Abraham mengalami cedera saat bermain di laga kontra Newcastle pada United pada Selasa 16 Februari 2021 kemarin. Ia ditarik dari lapangan ketika baru bermain selam 20 menit saja. Meski begitu, kini Abraham pun dikabarkan sudah membaik dan siap dimainkan.

Tammy Abraham

Lalu untuk Havertz, pemain asal Jerman itu sudah absen dari pertandingan Chelsea saat melawan Tottenham di Liga Inggris 2020-2021. Kini, ia pun sudah membaik dan berpeluang tampil di laga Southampton vs Chelsea nanti.

“Kami sangat senang Tammy telah membaik dan sudah bisa untuk latihan hari ini, jika semuanya berjalan baik, maka dia ada di skuad (untuk laga Southampton vs Chelsea). Kemudian untuk Havertz, ia sudah bisa bergabung dengan kami untuk hadapi Southampton,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini