AFC Gelar Voting 8 Pesepakbola Muda Indonesia yang Miliki Prospek Bagus, Siapa Saja?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2365014 afc-gelar-voting-8-pesepakbola-muda-indonesia-yang-miliki-prospek-bagus-siapa-saja-pIq6gIgLCj.jpg Elkan Baggott sudah bela tim senior Ipswich. (Foto: Laman resmi Ipswich Town)

KONFEDERASI sepakbola Asia (AFC) menggelar voting siapa pesepakbola muda Indonesia yang memiliki prospek paling bagus di persepakbolaan internasional. Untuk memudahkan para responden atau pemilih, AFC menyertakan delapan nama.

Nama-nama di bawah ini merupakan pesepakbola muda Indonesia yang masih berusia di bawah 21 tahun. Ditambah lagi, pemain-pemain di bawah ini tengah berkarier di luar Indonesia dan dinilai memiliki kemampuan mengolah bola yang mumpuni.

Elkan Baggott

(Elkan Baggott sudah dapat kontrak profesional dari Ipswich Town)

Mereka ialah Elkan Baggott yang berusia 18 tahun dan bermain untuk Ipswich Town, Witan Sulaeman (19 tahun – Radnik Surdulica), Amiruddin Bagus Kahfi (19 tahun – FC Utrecht U-18) dan Syahrian Abimanyu (21 tahun – Newcastle Jets).

Kemudian Todd Rivaldo Ferre (21 tahun – Lampang FC), Brylian Aldama (18 tahun – HNK Rijeka U-23), Egy Maulana Vikri (20 tahun – Lechia Gdansk) dan Asnawi Mangkualam (21 tahun – Ansan Greeners).

AFC

Alasan AFC memasukkan nama-nama di atas sangat beralasan. Selain sudah kenyang pengalaman tampil di Timnas Indonesia kelompok umur, nama-nama di atas perlahan-lahan mulai masuk tim senior masing-masing.

BACA JUGA: Berkarier di Korea, Asnawi Dapat Wejangan dari Shin Tae-yong

Ambil contoh Egy Maulana Vikri. Sejak usia 18 tahun, ia merantau ke Eropa dengan berkarier di Polandia bersama Lechia Gdansk. Meski lebih sering dimainkan di tim kedua, Egy Maulana Vikri sering disertakan skuad utama saat melakoni laga Liga Polandia.

Musim ini saja, Egy Maulana Vikri sudah lima kali turun di Liga Polandia. Selain Egy Maulana Vikri, nama Elkan Baggott juga meroket. Bek keturunan Indonesia-Inggris ini baru saja mendapatkan kontrak dari Ipswich Town, tim yang tampil di kasta ketiga sepakbola Inggris.

Egy Maulana Vikri

(Egy Maulana saat membela Lechia Gdansk)

Elkan Baggott sudah merasakan debut bersama tim senior ketika Ipswich menang 2-0 atas Gillingham di ajang EFL Cup 2020-2021. Kemudian, nama yang sedang hangat dibicarakan adalah Asnawi Mangkualam.

Fullback kanan Timnas Indonesia ini baru saja direkrut klub Divisi II Liga Korea Selatan, Ansan Greeners. Ia pun menjadi pemain pertama Asia Tenggara yang merumput di Korea Selatan.

Singkat kata, AFC meminta kepada para pengujung laman mereka di www.the-afc.com, untuk memilih, dari delapan nama di atas, siapa pesepakbola muda Indonesia yang paling memiliki prospek bagus?

Hingga sore ini, Elkan Baggott masih unggul dengan 33,14 persen suara. Voting sendiri akan berlangsung hingga Selasa 23 Februari 2021 pukul 17.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini