Eks Inter Sebut Red Star vs AC Milan Layaknya Derby

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364686 eks-inter-sebut-red-star-vs-ac-milan-layaknya-derby-0w8QXTwSmn.JPG Red Star Belgrade vs AC Milan berakhir 2-2 (Foto: Reuters/Marko Djurica)

BELGRADE – Pelatih Red Star Belgrade, Dejan Stankovic, merasa bangga dengan hasil imbang 2-2 melawan AC Milan pada leg I Babak 32 Besar Liga Eropa 2020-2021, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Bagi eks gelandang Inter Milan itu, laga terasa seperti Derby della Madonnina.

AC Milan masih belum bisa bangkit dari kekalahan akhir pekan lalu. Bertekad meraih kemenangan pada laga tandang ke Belgrade di Liga Eropa, Rossoneri malah hanya bisa bermain imbang 2-2.

Baca juga: AC Milan Sedang Goyah, Derby della Madonnina Datang di Saat yang Tepat?

Celakanya lagi, Milan dua kali unggul pada laga tersebut. Namun, dua kali pula Red Star mampu menyamakan skor. Bahkan, gol penyeimbang datang pada menit-menit akhir babak kedua berkat sundulan Milan Pavkov.

Duel Red Star Belgrade vs AC Milan (Foto: Reuters/Marko Djurica)

Hasil tersebut disyukuri oleh Pelatih Red Star, Dejan Stankovic. Pria yang pernah berkostum Inter Milan itu menyebut laga dini hari tadi bagaikan derby buatnya. Kini, ia menanti laga Derby della Madonnina yang sesungguhnya akhir pekan mendatang.

Baca juga: Lagi-Lagi Gagal Menang, Pioli Akui AC Milan Alami Kemerosotan

“Milan sangat mematikan dan cepat dalam serangan balik. Namun, kami tidak pernah menyerah dan saya merasa senang kepada anak-anak,” papar Dejan Stankovic, dikutip dari Football Italia, Jumat (19/2/2021).

“Ini terasa seperti derby buat saya. Lalu, kita lihat saja nanti apa yang akan terjadi pada derby sesungguhnya akhir pekan mendatang,” imbuh pria berpaspor Serbia tersebut.

Ya, setelah laga ini, AC Milan sudah dinanti rival sekotanya, Inter Milan, pada Minggu 21 Februari 2021 malam WIB. Partai akbar tersebut berpotensi menentukan peta persaingan juara Liga Italia 2020-2021.

Panasnya derby itu sudah terasa dari apa yang dilakukan Stankovic dan Pelatih AC Milan Stefano Pioli pada pertandingan dini hari tadi. Keduanya beberapa kali terlihat beradu argumen sengit di pinggir lapangan.

Dejan Stankovic beraksi (Foto: Reuters/Marko Djurica)

“Itu situasi yang normal dalam pertandingan. Apa yang terjadi, biarlah terjadi di lapangan saja,” tukas Dejan Stankovic.

Tentu saja, sebagai eks Inter Milan, Dejan Stankovic berharap Nerazzurri mampu mencuri kemenangan. Dengan demikian, langkah Inter untuk memutus dahaga scudetto akan semakin mulus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini