AC Milan Sedang Goyah, Derby della Madonnina Datang di Saat yang Tepat?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 47 2364659 ac-milan-sedang-goyah-derby-della-madonnina-datang-di-saat-yang-tepat-pX0dtICwCu.JPG Para pemain AC Milan melakukan pemanasan (Foto: Reuters)

BELGRADE AC Milan kembali gagal memetik kemenangan karena hanya bisa bermain imbang 2-2 saat bertamu ke kandang Red Star Belgrade dalam leg pertama babak 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Ini. tentunya bukan hasil yang ideal jelang pertandingan Derby della Madonnina pada akhir pekan.

Milan sejatinya sedang memupuk rasa percaya dirinya kembali. Sebab, sebelum menghadapi Red Star, Rossoneri telah menelan tiga kekalahan dari lima kali bertanding. Maka dari itu, pertandingan melawan Red Star diharapkan bisa menjadi titik balik.

Baca juga: Man United Menang Telak, Ini Sederet Catatan Manis yang Ditorehkan Bruno Fernandes

Hanya saja, realita yang terjadi ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Milan yang telah dua kali unggul, justru pada akhirnya gagal menang dari Red Star. Padahal, di menit ke-77 Red Star harus bermain dengan 10 orang setelah Milan Rodic mendapat kartu kuning kedua.

Red Star Belgrade vs AC Milan

Pelatih Milan, Stefano Pioli, tidak menutupi rasa kecewa yang dirasakannya. Menurutnya, Milan seharusnya bisa mengunci pertandingan tersebut dengan kemenangan. Ia sangat menyayangkan timnya tidak mencetak gol ketiga dan malah kejebolan di masa injury time.

Baca juga: Sandro Tonali Heran Milan Gagal Menang di Markas Red Star Belgrade

"Kami kembali ke rumah tanpa kemenangan yang seharusnya kami dapatkan, karena kami tidak dapat menguncinya," kata Pioli kepada Sky Sport Italia, Jumat (19/2/2021).

“Kami bisa saja mencetak gol ketiga, tetapi yang terpenting tidak kebobolan gol penyeimbang. Meskipun demikian, tandang 2-2 tetap merupakan hasil positif untuk leg pertama,” lanjutnya.

Selanjutnya Milan akan bertarung melawan rival sekota mereka, Inter Milan, di giornata ke-23 LIga Italia 2020-2021. Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada Minggu 21 Februari 2021 pukul 21.00 WIB.

Meski belakangan ini Rossoneri tidak menuai hasil yang memuaskan, namun menurut Pioli pertandingan Derby della Madonnina datang di saat yang tepat. Pioli menilai pertahanan yang solid akan menjadi penentu dari hasil pertandingan Derby nanti.

AC Milan

“Ada banyak gol akhir-akhir ini dalam Derby yang cukup seimbang, tapi saya pikir kali ini tim yang kebobolan paling sedikit yang akan menang,” jelas Pioli.

“Milan dan Inter berada pada level yang sama. Derby tiba pada saat yang tepat dan kami siap,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini