Bruno Fernandes 2 Gol, Manchester United Hantam Sevilla 4-0

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 02:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 51 2364587 bruno-fernandes-2-gol-man-united-hantam-sevilla-4-0-3NW8dPIcWW.jpg Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Real Sociedad. (Foto/Reuters)

TURIN Manchester United meraih kemenangan besar saat menghadapi Real Sociedad di 32 besar Liga Eropa 2020-2021. Bertanding di Allianz Stadium, Turin, Italia, Man United menang dengan skor 4-0 berkat dua gol Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Daniel James, Jumat (19/2/2021).

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Laga baru berjalan, Man United berusaha mendominasi permainan. Pada menit kelima, Marcus Rashord berusaha melepaskan tembakan, namun bola masih bisa dihalau kiper Sociedad, Alex Remiro.

Memasuki menit ke-10, Sociedad sudah bisa menyeimbangi permainan skuad Ole Gunnar Solskjaer. Hanya saja, mereka belum bisa masuk ke area penalti Setan Merah. Duet Harry Maguire dan Eric Bailly masih cukup solid sejauh ini.

Foto/Reuters

Enam menit berselang, giliran Man United yan mendapatkan peluang membuka keunggulan. Bruno Fernandes yang menyodorkan bola ke area kotak penalti Sociedad, berhasil dikejar Scott McTominay, yang melanjutkannya dengan sepakan. Namun, bola berhasil dibendung kiper.

Pada menit ke-19, Man United mendapatkan dua peluang emas. Bermula dari umpan terobosan Alex telles yang diterima Fernandes, pemain asal Portugal itu melanjutkan bola kepada Rashford yang berada di kotak penalti.

Rashford yang berdiri bebas berhasil menyambut umpan, namun bola kembali berhasil ditepis. Bola pantulan kemudian berhasil disundul Fernandes, hanya saja, pemain Sociedad siap menghalau bola.

Gol untuk Man United tiba pada menit ke-26 saat Rashford mengirim umpan lambung kepada Fernandes. Kiper Sociedad yang berusaha menghalau, justru gagal dan malah menabrak rekannya sendiri, membuat bola dengan mudah diceploskan Fernandes.

Sociedad berusaha tetap mengendalikan permainan. Sementara Man United berain dengan mengandalkan kecepatan Rashford di sisi kiri, hanya saja gol sementara 1-0 bertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Real Sociedad tetap menguasai jalannya pertandingan. Sementara Man United tetap mengandalkan serangan balik dengan bertumpu pada Rashford.

Foto/Reuters

Strategi serangan balik benar-benar ampuh. Rashford memberikan umpan pada Fernandes, namun dia membiarkan bola melewatinya dan diterima oleh Daniel James.

James kemudian memberikan umpan pada Fernandes yang dilanjutkan dengan melakukan tembakan sehingga bola bersarang di gawang Sociedad. Wasit sempat melihat tayangan VAR untuk potensi offside, namun gol diberikan untuk Man United pada menit 57.

Setelah melakukan bebrapa kali percobaan, Rashford akhirnya mencetak gol. Meneruskan umpan panjang dari Fred, Rashford yang melakukan sprint berhasil mendapatkan bola dan menyepaknya ke gawang, sehingga menambah keunggulan untuk Man United menjadi 3-0 pada menit 64. Skor 4-0 menjadi penutup laga.

Semenit menjelang laga usai, Man United mecetak gol keempat. Menerima umpan panjang dari Bailly, James menggiring bola menuju kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membuat namanya tercantum di papan skor.

Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Alex Remiro; Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Aritz Elustondo, Joseba Zaldua; Mikel Merino, Asier Illarramendi, David Silva; Mikel Oyarzabal, Alexander Isak, Adnan Januzaj.

Cadangan: Portu, Jon Guridi, Ander Guevara, Jon Bautista, Ander Barrenetxea, Unai Marrero, Martin Zubimendi, Martin Merquelanz, Andoni Gorosabel, Modibo Sagnan, Aihen Munoz, Robin Le Normand.

Pelatih: Imanol Aluacil

Manchester United (4-2-3-1): Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Mason Greenwood; Marcus Rashford.

Cadangan: David de Gea, Anthony Martial, Juan Mata, Luke Shaw, Victor Lindelof, Nemanja Matic, Brandon Williams, Amad Diallo, Shola Shoretire, Axel Tuanzebe, Lee Grant.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini