Jadi Tuan Rumah Piala Menpora, Arema FC Ajak Komunikasi Tiga Daerah Malang Raya

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 19 Februari 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 19 49 2364875 jadi-tuan-rumah-piala-menpora-arema-fc-ajak-komunikasi-tiga-daerah-malang-raya-Cr9ujy0fht.jpg Momen perkenalan skuad Arema FC untuk Liga 1 2020. (Foto: Twitter/@AremaFcOfficial)

MALANG - Turnamen pra-kompetisi Piala Menpora 2021 telah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat dan Kapolri. Meski demikian, Arema FC tak ingin jemawa. Manajemen akan berkomunikasi dengan tiga daerah di Malang raya beserta jajaran kepolisiannya.

"Arema berusaha untuk jemput bola, untuk berkomunikasi dengan tiga kepala daerah di Malang Raya, Forkopimda, termasuk Kapolres, terkait untuk turut serta menyosialisasikan ini," ucap Media Officer Arema FC Sudarmaji pada Jumat siang (19/2/2021) di kantor Arema FC.

Menpora

(Ketum PSSI dan Menpora intens melakukan komunikasi hingga akhirnya izin keramaian turun)

Menurut Sudarmaji, sosialisasi dan berkomunikasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) penting supaya tidak ada kesalahpahaman saat teknis pelaksanaan di lapangan ke depannya.

"Jangan sampai, meskipun kita sudah mengantongi izin dari kepolisian, nanti ada missed di lapangan, bahwa pihak lain harus turut serta dalam penegakan aturan ini. Karena ini terkait tentang bagaimana kita sama-sama mencegah kehadiran penonton di stadion," terangnya.

Pihaknya juga meminta kerjasama antarelemen Forkopimda dan masyarakat bagaimana supaya penonton tak perlu datang ke stadion dan tak ada nonton bareng guna menghindari kerumunan.

"Kami juga mohon untuk bisa disosialisasikan agar penonton ini tidak datang ke stadion, tapi cukup menikmati di rumah," katanya.

"Sekarang Arema sedang memikirkan, apa yang menjadi daya tarik mereka, agar tetap memberikan dukungan luar biasa kepada Arema, dukungan luar biasa kepada sepakbola Indonesia, tapi tetap menikmati di rumah," lanjut Sudarmadji.

Arema FC

Sebagai informasi Piala Menpora 2021 resmi diizinkan pemerintah pusat dan Kapolri setelah hampir setahun persepakbolaan Indonesia mati suri imbas adanya pandemi COVID-19.

Malang merupakan satu dari empat tuan rumah Piala Menpora 2021 yang rencananya diselenggarakan 20 Maret hingga 25 April 2021. Arema FC tergabung di Grup D bersama PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo dan Sriwijaya FC.

Berikut pembagian Grup turnamen Piala Menpora 2021:

Grup A (Solo): Bali United, PSM Makassar, tuan rumah Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan.

Grup B (Bandung): Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persebaya Surabaya dan Persik Kediri.

Grup C (Sleman): Persija Jakarta, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Persiraja dan PSMS Medan.

Grup D (Malang): Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, PS TIRA-Persikabo dan Sriwijaya FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini